Calon Bupati Solok, Nofi Candra Kantongi Rekomendasi PPP

395
candra
H. Nofi Candra, SE
SuhaNews. Langkah Nofi Candra untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah 2020 semakin terbuka. Ini setelah namanya masuk dalam rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Calon Bupati Solok.
Nofi Candra
Nofi Candra serahkan APD untuk Posko Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok.

Rekomendasi dari partai berlambang Ka’bah ini menjadi partai kedua yang menyatakan kesiapan mengusung Nofi Candra dalam pemilihan Bupati Solok nanti.

Setelah sebelumnya di pertengahan Maret 2020 lalu Nasdem menerbitkan Surat Rekomendasi bernomor 123-SI/RP/DPP-Nasdem/III/2020 tanggal terter 18 Maret 2020 yang ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasden Ahmad HM. Ali bersama Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh.

Kini dengan telah mengantongi dua rekomendasi ini, langkah mantan senator ini makin terang menuju kursi BA 1 H dengan slogan Solok Baru.

BERITA TERKAIT : Balon Bupati Solok, Nofi Candra, Solok Baru

Ikut dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, tentu tidak asing bagi Nofi Candra. Sebagai mantan anggota DPD RI/MPR RI 2014-2019, kelahiran 1973 ini tentu bisa merasakan bagaimana denyut Pilkada di Indonesia.

Jebolan Universitas Borobudur Jakarta 1997 ini dikenal dekat dengan petani. Bahkan ketika maju sebagai anggota DPD RI, Nofi Candra berjuang bersama petani. Lima tahun duduk di parlemen memberikan pengalaman sangat berharga baginya.

“Saya ingin membangun Kabupaten Solok,” ujarnya kepada SuhaNews.

Sebagai anggota DPD RI, dirasakan oleh pengusaha ini sulit untuk memokuskan perhatian pada kemajuan daerah. Karena ia berpikir Nasional. Perannya tidak terlalu dirasakan. Karena itulah,  ikut dalam suksesi pemilihan Bupati Solok salah satu cara untuk memajukan daerah ini.

candra
Dekat dengan warga

Sebelum menjadi anggota DPD RI, Nofi Candra dikenal sebagai pengusaha. Ia pernah menjadi direktur utama dan komisaris dari beberapa perusahaan. Kelahiran Solok ini pernah menjadi  Direktur Utama PT Andalas Agroindo Mandiri, PT Nuansa Citra Sejati, CV Usaha Tani dan Direktur CV Nusa Jaya Tama.

Selain direktur, mantan anggota DPD ini menjadi Komisaris Utama di PT Citra Nusantara Mandiri Solok, PT BPR Artha Niaga Solok, PT Bakerindo Tetap Jaya Bekasi, PT Boga Cipta Mandiri. Di samping itu menjadi pimpinan NC Supermarket.

Di sela kesibukan mengurus berbagai usaha yang dikelolanya, Nofi Candra tetap mengikuti kegiatan sosial dan masuk ke dalam organisasi kemasyarakatan. Ia pernah menjadi Ketua DPD KUKMI, Menjadi Ketua KNPI Kota Solok dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Solok. Red

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...