Calon Pimpinan Baznas Ikuti Ujian Tulis

calon
SuhaNews. Proses seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang Periode 2020 – 2025 saat ini sudah sampai pada tahap ujian tulis.
Sesuai dengan Perbaznas No 1 Tahun 2019 tentang pedoman pengangkatan dan pemberhentian ketua Baznas dan semua sudah di atur di dalamnya termasuk syarat syarat yang harus di penuhi, contoh nya harus mempunyai KTP, berpelakuan baik, surat kesehatan, tidak terlibat partai politik.

Untuk tahapan seleksi dalam pemilihan ini ada 3 diantaranya seleksi administrasi, seleksi tertulis/kompetensi, dan seleksi wawancara.

Saat ini sebanyak 16 orang peserta yang telah lulus administrasi mengikuti ujian tulis di Lantai III Balaikota Padang Panjang, Senin (26/10).

“Peserta yang ikut ujian tulis saat ini mereka telah melewati ujian administrasi nanti setelah ujian tulis ini selesai akan ada tes wawancara yang akan kami lakukan, Insya Allah besok kita adakan,” kata Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Syahdanur, SH, MM.

Materi dari ujian tulis yang diberikan saat ini meliputi pengetahuan umum, serta peraturan-peraturan yang ada dalam mengatur Baznas.

Dari semua peserta ini nantinya akan dipilih 5 orang pimpinan Baznas, dan secara internal 5 orang ini akan memilih siapa yang akan menjadi ketua Baznas.

“Setelah tes wawancara kami akan memilih 10 orang, dan 10 orang ini akan kami sampai kan ke Walikota Padang Panjang, dan Walikota nantinya meminta rekomendasi ke Baznas Pusat, dan dari hasil rekomendasi itu Walikota akan menetap kan 5 dari 10 orang calon untuk menjadi pimpinan Baznas Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Dengan adanya seleksi ini tentunya kita berharap
kepada calon pimpinan Baznas dapat bertanggung jawab, serta bisa melaksanakan dengan baik tugas-tugas dalam pengelolaan Baz Padang Panjang. Rel | Lim

Baca juga :

Facebook Comments

loading...