Pakai Android, Begini Cara Mengganti Password Gmail

Cara Mengganti Pasword Gmail Pakai Android
Aplikasi Gmail pada smartphone. foto : Detik.com
SuhaNews. Surat Elektronik atau e-mail tak lagi sekedar gaya hidup akan tetapi sudah menjadi kebutuhan terutama dalam menikmati berbagai layanan internet. Salah satu penyedia jasa e-mail gratis adalah Google Mail (Gmail).Cara Mengganti Password Gmail Pakai Android

Tak hanya melalui komputer, password Gmail bisa diganti menggunakan handphone (HP). Nah, cara ganti password Gmail lewat HP bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Ganti password Google Mail (Gmail) biasanya karena beberapa hal, seperti lupa atau demi keamanan. Password sendiri dibutuhkan guna melindungi data terkait dalam email.

Berikut cara ganti password Gmail yang dirangkum detikcom:

1. Android

Cara ganti password Gmail lewat HP Android bisa dengan membuka akun Google terlebih dahulu. Kemudian pilih bagian ‘Keamanan’ dan log in ke Google.

Setelah log in, Google akan menawarkan kolom password baru. Masukkan kode dan pilih ‘Ubah sandi’.

2. iPhone

Untuk cara mengganti password Gmail yang lupa di iPhone bisa dengan membuka aplikasi dan pilih ‘Setelan’. Selanjutnya masuk ke ‘Kelola Akun Google Anda’.

Kemudian, pilih ‘Info Pribadi’ pada bagian atas. Klik ‘Profil’ dan pilih ‘Sandi’. Masukkan password yang ingin diganti dan pilih ‘Ubah Sandi’.

3. Komputer

Cara ganti password Gmail juga bisa melalui komputer. Caranya cukup mudah dengan membuka akun Google, lalu pilih ‘Keamanan’. Pilih login ke Google agar bisa mengubah password.

Lalu, pilih ‘Sandi’ dan login kembali jika diperlukan. Masukkan password baru, dan klik ‘Ubah Sandi’.

Sementara, cara melihat password Gmail yang telah diganti bisa dengan membuka laman https://passwords.google.com/. Pada laman tersebut pengguna bisa memilih ‘Check Password’ atau bisa juga ‘Pratinjau’ untuk melihat password.

Selamat mencoba cara ganti password Gmail ya!

BACA JUGA  Tanah Datar Tunda Sejumlah Agenda, Keramaian Dilarang akibat Virus Corona

sumber : Detik.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMTsN 4 Solok Raih Terbaik 1 Pengelola Laporan
Artikulli tjetërBPS Pasaman Sosialisasikan Sensus Online 2020 di MAN 1 Pasaman