Cegah Corona, Pesta Pernikahan di Sulit Air Dihentikan

Cegah Corona, Pesta Pernikahan di Sulit Air Dihentikan
Camat X Koto Diatas, Kapolsek dan Wali Nagari Sulit Air mendatangi lokasi pesta di jorong Gando.
Sulit Air, SuhaNews. Camat X Koto Diatas Teta Midra bersama Forkopimcam lakukan hentikan pesta pernikahan di Togak jorong Gando nagari Sulit Air, Jumat (27/3). Langkah ini sebagai uoaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

Ikut mendampingi Camat dalam mendatangi lokasi pesta, Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri, Koramil yang diwakili oleh Pelda Edi Can, Wali Nagari Sulit Air Alex Suryani S.Pd bersama staf, dan 4 (orang) anggota Personil Polsek X Koto Diatas.

Kepada tuan rumah selaku pelaksana pesta disampaikan bahwa penghentian kegiatan yang mengumpulkan banyak orang ini berdasar kepada  maklumat Pemerintah tentang penanganan Virus Covid 19, di wilayah hukum Polsek X Koto Diatas, Maklumat Kapolri Nomor : Mak / 2 / III / 2020 / tertanggal 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Covid 19.

Baca Juga : Keputusan Bupati Solok dan Forkopimda Serta MUI, Tentang Shalat Jumat

Selain Kapolsek, Camat dan Wali Nagari juga turut memberi penjelasan kepada keluarga yang menyelenggarakan pesta ini. Tentang dampak dan potensi penularan virus corona dari berumpulnya banyak orang dalam jarak dekat. Mereka pun menerima dan dengan sukarela seluruh kegiatan pesta dihentikan.

Selain dilokasi pesta Camat, Forkopimcam dan Wali nagari juga menyampaikan himbauan ini di pasar Koto Tuo Nagari Sulit Air, yang kebetulan Jumat merupakan hari balai. Dalam himbauan ini Camat menyampaikan tentang bahaya virus corona dan cara penularannya.

Selain menghindari keramaian dan berkumpul, masyarakat juga diajak untuk tidak keluar rumah serta meningkatkan pola hdup bersih untuk membentengi diri dari kemungkinan tertular virus corona

reporter : Hendrik editor : Moentjak

Baca Juga :

BACA JUGA  Gelar Silaturrahmi dengan Bupati, PKKS Riau Akan Bawa Investor ke Kab Solok

 

 

Facebook Comments

loading...