Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Solok Tambah Posko

Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Solok Tambah Posko
Pemkab Solok buka Posko ketiga di Lubuk Selasih
SuhaNews – Setelah membuka Posko Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di dua perbatasan, Tanah Datar-Kabupaten Solok dan Sawahlunto-Kabupaten Solok, Posko ketiga dibuka di perbatasan Padang-Kabupaten Solok di Lubuk Selasih.

“Petugas diharapkan bisa memeriksa suhu tubuh dan kesehatan pendatang dari Padang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Solok,” ujar Bupati Solok, H. Gusmal saat meresmikan Posko ketiga Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Minggu (5/4) di Lubuk Selasih.

Dalam kesempatan ini, Bupati Solok H. Gusmal, didampingi Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK. Msi., Kepala Dishub, M. Jhoni, Kepala Dinkes dr. Maryeti Marwazi, Mars., Kalaksa BPBD Armen AP, dan Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos. M.Si., serta para petugas posko.

Posko ini, jelas Gusmal, untuk mengecek suhu tubuh dan kesehatan para pengendara yang berasal dari daerah Padang. Tujuannya meminilasir penyebaran covid-19. Petugas posko agar melakukan pemeriksaan secara detail dan maksimal bagi pengendara sebagai upoaya pencegahan.

Posko di Lubuk Selasih
Bersama mencegah Covid-19, lakukan pemeriksaan di posko ketiga

“Jika ada pengendara atau penumpang yang memiliki suhu tubuh di atas 37 agar dapat di istirahatkan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan selanjutnya,” jelas Gusmal.

Warga yang mengalami gejala Covid-19, juga didata riwayat perjalan pengendara yang bersangkutan. Apakah berasal dari luar daerah atau bukan. Di samping itu, lakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut, agar tidak ada warga yang terinfeksi Covid-19 yang masuk Kabupaten Solok.

“Semua personil yakni kepolisian, BPBD, kesehatan dan Dishub agar selalu koordinasikan dan komunikasikan setiap waktu agar pemerintah mengetahui perkembangan pemantauan covid-19 ini,” ujar Bupati Gusmal.

Kalau ada pengendara dan penumpang yang memiliki ciri-ciri atau gejala covid-19, tambah Gusmal, segera berikan penanganan khusus. Di samping itu lakukan pengawalan dan pemantauan kondisi kesehatan bagi perantau yang baru datang tersebut.

BACA JUGA  7 Langkah Pemkab Solok Untuk Penerapan PSBB

Sementara Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azwar Nugroho, meminta petugas agar mengarahkan pengendara yang memiliki gejala covid-19 untuk balik arah dan tidak memasuki daerah Kab. Solok.

“Petugas agar tetap mengutamakam keselamatan masing-masing,” ujar Azwaw Nugroho.

Petuga kesehatan yang melakukan pengecekan kesehatan hendkanya didampingi oleh kepolisian. Disamping itu, gabungan Dishub, Dinkes, PMI, BPBD, Polisi dan TNI diharap selalu melakukan koordinasi untuk melihat perkembangan covid-19 ini. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTak Terbendung, Belasan Ribu Orang Masuk Sumbar Sejak 1 April
Artikel berikutnyaSatpol PP Kota Padang Amankan Remaja Keluyuran Hingga Tengah Malam