Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Rusma Yul Anwar Salat Ied di Rumah Dinas

bupati
Ilustrasi salat Ied
Pesisir Selatan, SuhaNews – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama keluarga melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 di rumah dinas, Kamis (13/5).

Pelaksanaan salat Idul Fitri dimulai pukul 08.00 WIB. Bupati didampingi istri, Ny Yusneti Rusma Yul Anwar dan keluarga, Kabag Kesra Sekdakab Pessel, Yoly Aang Sofria, Kasubag Protokoler Humas Pro Sekdakab Pessel, Indra Jaya, dan pegawai rumah tangga lainnya.

Baca juga: Sekda Pesisir Selatan: Tak Ada Salat Idul Fitri di Lapangan dan Objek Wisata Ditutup

“Setelah sebulan penuh melakukan ibadah puasa, mendirikan Ramadhan dengan ikhlas karena Allah, insyaallah kita kembali fitrah dan menjadi hamba Allah yang bertaqwa,” ujar Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar.

bupati
Rusma Yul Anwar

Izinkanlah saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, jelas Rusma Yul Anwar, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin.

Sementara itu, Ustadz, Dedi Afdal, Lc, M.Ud, yang bertindak sebagai khatib dan imam menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena sejak awal Ramadhan hingga akhir Ramadhan kita masih diberikan nikmat kesehatan, sehingga masih bisa melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Salah satu ujian yang diberikan Allah kepada kita, tambahnya,  adalah menghadapi pandemi Covid-19. Ini belum seberapa dengan ujian Allah di masa lalu yang dikenal dengan wabah Ta,un, wabah ini, tidak ada obatnya kecuali mati.

“Jika kita sabar dalam menghadapi ujian ini, maka akan diangkat derajatnya oleh Allah,” ujar Ustadz Dedi Afdal, Lc, M.Ud. (*/We)

Baca juga: Dengan Prokes Ketat, Jamaah Ikuti Salat Ied di Masjid Raya Simawang

Facebook Comments

BACA JUGA  Terbaik Tangani Covid-19, Kota Pariaman Terima Penghargaan dari Polda Sumbar
loading...