Cegah Stunting, Dinas Kesehatan Agam Rancang Peraturan Bupati

dinas
Bupati Agam buka pertemuan
Agam, SuhaNews – Dinas Kesehatan Kabupaten Agam menggelar pertemuan untuk menyusun Perbup penurunan  stunting terintegrasi, Kamis (2/9).di Hotel Santika Bukittinggi.

Pertemuan ini dibuka Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman dan dihadiri Asisten II Setdakab Agam, Yosefriawan dan Kepala Dinas Kesehatan Agam, Hendri Rusdian.

Kegiatann ini diikuti oleh unsur OPD, camat dan Kepala Puskesmas se-Agam. Sementara narasumber berasal dari Dinas Kesehatan, Bappeda dan DPMD Sumbar.

Baca juga: Kabupaten Solok Gelar Rembuk Stunting Bersama Tenaga Ahli Nasional

“Semoga dapat menghasilkan Perbup tentang penurunan  stunting terintegrasi,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Stunting tidak hanya terkait dengan persoalan kesehatan, tambah Andri Warman, juga menyangkut permasalahan lingkungan, sarana prasarana, hygiene sanitasi, pendidikan, ekonomi dan lainnya.

“Selain permasalahan stunting, tahun ini, Agam juga ditetapkan sebagai lokus intervensi kematian ibu dan bayi, yang juga berintegrasi dengan stunting di Agam,” tambah Bupati AWR.

Jumlah penduduk Agam berdasarkan proyeksi saat ini, papar Bupati, 500.774 jiwa, balita 43.605 jiwa, ibu hamil 9.700 jiwa dan bayi lahir hidup sekitar 530 sampai 650 jiwa setiap bulannya.

“Jadi, perlu segera disusun langkah kongkret untuk menurunkan jumlah balita stunting di Kabupaten Agam. Minimal tidak terjadi penambahan kasus,” harap Bupati Andri Warman. (*)

Baca juga: Cegah Stunting, Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Urun Rembuk dengan Muspika Sutera

Facebook Comments

BACA JUGA  Alami Hidrosefalus, Bupati Agam dan Alumni SMAN 1 Bukittinggi Kunjungi Tauhid
loading...
Artikel sebelumyaAkhiri Magang, 3 Mahasiswi Pamit dari Kemenag Kab.Pasaman
Artikel berikutnyaPenyuluh Agama Islam Kota Bukittinggi Ikuti Pemetaan