Ciloteh Lapau, Cara Unik Wako Hendri Serap Aspirasi Masyarakat

Ciloteh Lapau, Cara Unik Wako Hendri Serap Aspirasi Masyarakat
SuhaNews– Wali Kota Padang Hendri Septa memiliki cara unik tersendiri dalam menyerap aspirasi masyarakat. Cara tersebut ialah dengan mengunjungi warung-warung (Lapau) milik masyarakat.
Lewat program “Ciloteh Lapau,” kali ini Wali Kota Padang itu menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, tepat di Lapau Ibuk Poni samping Kantor Lurah Tarantang, Rabu (24/8/2022).

“Biasanya saya menyerap aspirasi masyarakat di masjid/musala sehabis menunaikan shalat. Kali ini saya lakukan di warung milik masyarakat. Semoga dengan hal ini akan lebih efektif dan cepat sehingga segera untuk bisa ditindaklanjuti,” ucap Wako Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang harus bergerak cepat. Pandemi Covid-19 yang terjadi lebih kurang dua tahun ini menghambat pembangunan di Kota Padang. Anggaran yang seharusnya di gunakan untuk pembangunan banyak terpakai untuk penanganan Covid-19.

“Saya berharap melalui upaya ini dapat mendengar langsung aspirasi masyarakat. Selain mendengar langsung, saya juga berkesempatan bersilaturrahim dan mendekatkan diri dengan masyarakat,” ucap Wako Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, kegiatan menyerap aspirasi ini sebelumnya sudah ia lakukan setiap hari jumat lewat program Jumat Berkah dan Berkantor Sehari di Kecamatan, namun karena banyaknya agenda kerja dan sering dinas luar kota dihari tersebut sehingga kegiatan tersebut kurang efektif.

“Sekarang kegiatan Jumat Berkah dan Berkantor Sehari di Kecamatan saya pindahkan ke hari Rabu. Namun untuk kegiatan seperti Subuh Sajadah, dan Khatib Jumat akan tetap dilaksanakan pada hari Jumat. Ini perdana, semoga ini efektif. Sehingga aspirasi masyarakat dapat lebih banyak saya serap demi jalannya pembangunan di Kota Padang,” ujar Wako Hendri Septa didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan sejumlah pimpinan OPD.

BACA JUGA  Damkar Kabupaten Solok Padamkan Api di 6 Lokasi Sepanjang Rabu

Adapun beberapa aspirasi dan usulan masyarakat Kelurahan Tarantang dalam kegiatan Ciloteh Lapau tersebut, diantaranya usulan untuk pembangunan Kantor Lurah Tarantang yang baru, pembangunan sekolah menengah atas, perbaikan jembatan dan meminta dukungan dari Pemerintah Kota Padang untuk mengatasi pekat (penyakit masyarakat). Rel

Baca juga:

ciloteh ciloteh ciloteh 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSiswa MTsN 4 Pasaman Kampanyekan “Stop Bullying”
Artikulli tjetër6 Mahasiswa UIN Bukittinggi Akhiri PL di Kantor Kemenag Pasaman