Kakankemenag Pasaman Ambil Sumpah 15 CPNS

Kakankemenag Pasaman Ambil Sumpah 15 CPNS
Pasaman, SuhaNews. Lima belas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berprofesi guru pada madrasah aliyah negeri mengambil sumpah di aula Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Senin (23/3).

Informasi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul dan Analis Ketatalaksanaan Nofrita, ini merupakan kelanjutan yang sebelumnya juga beberapa waktu lalu telah diambil sumpah terhadap 23 CPNS yang bertugas sebagai guru MTs.

Dilanjutkan Nofrita kelima belas CPNS yang resmi sebagai PNS tersebut yakni Muhammad Hasan, Andri Mahmudi, Rendi Yenzia Ulfa, Wawan Azeddal, Edwar Wijaya, Riki Effendi, Dika Asmarita, Selly Rastiana, Nimra, Suraya Katrina, Dinniaty Rifdatul Ula, Yetti Khaira, Harna Dewi, Fitria Pratama Ningsih dan Fithriani Ayu.

Baca juga : CPNS MAN 1 Pasaman Diambil Sumpah Senin Depan

“Mereka ada yang bertugas di MAN 1 Pasaman dan MAN 2 Pasaman”,umbarnya.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra dikesempatan itu menyampaikan amanah bahwa saat ini telah diambil sumpah sebagai PNS namun masih sebagai calon guru, artinya setelah ini mesti memenuhi persyaratan fungsional tenaga pendidik.

Dedi Wandra berpesan kepada PNS yang baru saja diambil sumpahnya tersebut untuk semangat dalam menjalankan tugas dimanapun ditempatkan, karena sukses itu tidak terlepas dari adanya semangat kerja.

Juga, ia meminta agar mampu mengembangkan sayap, berkreativitas dan berinovasi dalam menjalankan tugasnya, terlebih-lebih umumnya masih berusia muda.

Ditegaskan Kakan, dalam Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 pada pasal 10, bahwa fungsi ASN itu sebagai pelayan publik,pelaksana kebijakan publik dan terakhir adalah perekat kesatuan dan persatuan bangsa.

Melecut semangat kerja, Dedi Wandra memberikan resep yaiyu menjadikan kantor itu ibarat istri kedua, enjoy dan senang bekerja di tempat tugas, sehingga bisa menuangkan ide-ide cemerlang untuk memajukan lembaga.

BACA JUGA  Siswa MAN 1 Bukittinggi Masuk Finalis Duta Pelajar Sumbar

Lanjutnya, menjadikan pimpinan sebagai mertua artinya ada atitut yang mesti diindahkan dengan menghormati atasan atau pimpinan. Dan menjadikan rekan kerja sebagai saudara, sehingga bisa menciptkan koordinasi dan komunikasi dengan baik.

“Selamat kepada PNS yang dilantik semoga sukses dalam menjalankan tugas di madrasah masing-masing”,ucapnya.

reporter : Yusuf editor : Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...