CPNS MAN 1 Pasaman Diambil Sumpah Senin Depan

Pasaman, SuhaNews. Kabar gembira yang telah ditungu-tunggu oleh dua belas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) MAN 1 Pasaman akhirnya datang juga. Betapa tidak, Penyerahan SK Seratus Persen dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil akan segera dilakukan Senin (23/03) mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala MAN 1 Pasaman, Drs Darwin di sela-sela rapat dinas penanggulangan pencegahan corona di MAN 1 Pasaman jumat siang (20/03).

Dengan bersemangat, Darwin menyampaikan kabar tersebut pada peserta rapat.

“Alhamdulillah, Dua belas orang guru kita akan menerima SK jabatan PNS. Insyaallah senin besok (23/03-red) Bapak dan Ibu akan dilantik dari CPNS menjadi PNS”, terang Darwin disambut ucapan syukur seluruh peserta rapat.

Darwin juga menyampaikan beberapa nasihat agar CPNS yang akan dilantik agar mempersiapkan diri untuk pengambilan sumpah tersebut. Termasuk persiapan fisik dan mental. Karena setelah dresmi sebagai PNS, tugas sebagai abdi negara akan semakin berat. Dibutuhkan kesiapan mental yang baik menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kedepan, keikhlasan dan ketulusan dalam mengabdi sebagai guru sangat penting dalam upaya mencerdaskan bangsa.

Sementara itu, Edwar Wijayanto, salah seorang CPNS mengaku bersyukur sekali.

“Akhirnya, perjuangan panjang menjadi ASN berbuah manis. Bila diingat beratnya ujian CAT dan SKB, ditempatkan jauh dari keluarga, hingga proses uji KIR yang melelahkan setahap demi setahap terselesaikan jua. Saya bersyukur kepada Allah swt dan berterima kasih kepada kedua orang tua atas doa-doanya”, ujar guru Sejarah yang masih single tersebut.

Sementara itu, Kaur TU MAN 1 Pasaman, Yuhendri membenarkan berita tersebut.

“Surat undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk dua belas orang guru CPNS telah kita terima hari ini (20/3) dan sudah disampaikan kepada yang bersangkutan,” ujar Yuhendri.

Kedua belas orang CPNS yang akan dilantik tersebut adalah Andri Mahmudi, S.Pd.I dan Dinniyati Rifdatul Ula, S.Pd.I. Keduanya merupakan guru bahasa arab. Suraya Katrina, S.Pd dan Muhammad Hasan, S.Pd. yang merupakan guru bahasa Indonesia.

Selain itu, juga ada dua orang guru olahraga Rendi Yenzia Ulfa,S.Pd dan Wawan Azeddal, S.Pd. Disusul oleh Riki Effendi, M.Pd dan Selly Rastiana, M.Pd. Keduanya merupakan magister matematika. Guru Sejarah juga dua orang, Edwar Wijayanto, S. Pd dan Dika Asmarita, S. Pd. serta Nimra, S.Pd.I dan Yettikhaira, S.Pd.I, keduanya mengajar Aqidah Akhlak.

reporter : Andri editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...