Kakankemenag Pasaman Ambil Sumpah CPNS

Pasaman, SuhaNews. Jabatan fungsional Penghulu di lingkup Kantor kementerian Agama Kabupaten Pasaman bertambah satu orang. Marasende terhitung tanggal 1 Januari 2020 resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai penghulu muda pada KUA Kecamatan Panti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra di aula kantor setempat Kamis (11/3).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul dan Analis Ketatalaksanaan Nofrita menginformasikan, bahwa pejabat penghulu fungsional yang diambil sumpahnya tersebut sebelumnya adalah calon penghulu yang bertugas di KUA Kecamatan Lubuk Sikaping.

Seterusnya Nofrita mengatakan selain pelantikan penghulu juga dilaksanakan pengambilan sumpah dan mengangkat sebanyak 23 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lulusan tahun 2019 yang seluruhnya adalah guru di madrasah negeri di Kabupaten Pasaman menjadi PNS.

Berikut disampaikannya nama-nama CPNS yang mengambil sumpah adalah Jaya Nasa Perta, Ahsanul Bin Zaini, Almasri Putra, Dantes, Tri Retno Lestari, Yelmi Yenti, Ega Novia Sari, Indri Oktaviona, Nurul Wahyi Fitri, Suandi Fitri, Yulia Anggraini, Ade Riza Amelia, Dodi Saputra, Reta Yuliasari Yuza, Gusti Palmita, Riza Diana, Hanifah Muslimah, Aisyah, Wandra Muhammad, Desfa Erniati, Resti Nofelina, Yulia Hariati dan Mia Audina.

Dikesempatan itu, Dedi Wandra berpesan kepada penghulu dan PNS baru untuk setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia sebagaimana telah diucapkan dalam sumpah jabatan.

Leader Kemenag ranah Pasaman itu juga mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) itu memiliki tusi sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan dan perekat kesatuan dan persatuan.

Dirinya meminta, agar ASN dapat menjalankan tusinya dengan ikhlas, profesional dan penuh tanggung jawab apapun jabatannya dan dimana pun tempat tugasnya.
“Selamat kepada penghulu dan PNS yang baru diambil sumpah semoga dapat optimal dalam menjalankan kinerja”,ucapnya.

reporter : Yusuf editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...