Cinta Laura Dorong Perempuan Indonesia untuk Menjadi Tangguh lewat Program PFpreneur 

Cinta Laura Dorong Perempuan Indonesia untuk Menjadi Tangguh lewat Program PFpreneur 
SuhaNews – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation mengajak serta mendorong UMKM wirausaha perempuan di Indonesia untuk terus maju dan tumbuh bersama lewat program PFpreneur. Hal ini dikatakan oleh Mulyono selaku perwakilan dari Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero).  

“PFpreneur memberikan banyak informasi dan motivasi, pengetahuan, serta kebijakan yang dapat diterapkan dalam pengelolaan UMKM. Sebab, program PFpreneur sendiri dilaksanakan dengan kerja sama organisasi dan kelembagaan mampu mengembangkan wirausaha wanita melalui peningkatan kualitas dan kapasitas,” buka Mulyono dalam PFest Webinar PFpreneur 2021, Kamis (9/12/2021).

Agus Mashud S. Asngari selaku Presiden Direktur Pertamina Foundation turut menyampaikan bahwa program PFPreneur dapat mendorong UMKM menjadi modern dan berdaya saing. 

“Womenpreneur harus mampu beradaptasi dengan bisnis modern atau digital untuk mencapai bisnis global. Maka dari itu, Pertamina Foundation melalui program PFpreneur merasa penting dan tergerak untuk memberikan pembekalan,” ujar Agus. 

“Untuk bergerak maju menuju bisnis modern, PFpreneur memberikan pembekalan mulai dari branding and communication, packaging, hingga laporan keuangan yang menjadi komponen utama dalam berbisnis. Selain itu, pasar berbasis desa atau komunitas juga akan dikembangkan oleh PFpreneur untuk wadah showcase karya mereka. Semua ini akan dilakukan melalui pendampingan atau capacity building, modul online, pendanaan, hingga networking,” tambah Agus.

Dengan tema “Women Leader and Entrepreneur” PFest Webinar PFpreneur menghadirkan aktris dan Founder Yayasan Soekarseno Cinta Laura Kiehl. Cinta menyampaikan bahwa womenpreneur harus punya kemampuan branding dan marketing sehingga perlu mempelajari model bisnis terlebih dahulu. Cinta juga punya pesan untuk para perempuan Indonesia.

“Perempuan harus mampu berdiri di kaki sendiri, hal itu absolutely penting. Sekarang kita sudah mau masuk ke 2022, tidak ada lagi alasan untuk perempuan lebih rendah dari laki-laki. Perempuan harus mendapatkan kesempatan dan human rights yang sama dengan laki-laki. Jadi, women empowerment itu penting, kita harus saling mendukung satu sama lain. Perempuan harus mampu menjadi role model yang baik dan menunjukan bahwa perempuan tidak takut untuk berjuang dan mengejar mimpi,” ujar Cinta Laura.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Launching E-katalog Lokal Sumatera Barat

“Saya sangat senang karena Pertamina Foundation menyadari bahwa salah satu cara membuat perempuan berdaya adalah lewat pendanaan dan capacity building untuk mengelola UMKM serta lebih independen secara finansial, sehingga dapat membantu keluarga serta orang-orang di sekitar kita. Secara tidak langsung ini juga menjadi role model bagi masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya Cinta Laura, Kemenparekraf Sandiaga Uno, CEO PT Paragon Technology and Innovation Nurhayati Subakat, serta womenpreneur dan pimpinan perusahaan lainnya juga memberikan pemaparan dalam webinar ini. 

PFest Webinar PFpreneur menjadi penutup serangkaian PFest Webinar 2021 yang diselenggarakan pada 6 Desember 2021 hingga 10 Desember 2021. Seluruh rangkaian kegiatan PFest Webinar Series 2021 didukung oleh PT Pertamina (Persero). Informasi terbaru lainnya terkait rangkaian PFest Webinar 2021 dapat dilihat di media sosial Pertamina Foundation. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMenteri Pariwisata Sandiaga Uno: Perlu Terobosan Berinovasi
Artikel berikutnyaWakil Bupati Agam Resmikan Posko RAPI di Lubuk Basung