Ciptakan SDM Berkualitas, Wabup Agam Buka Bimtek SPRA

agam
Lubuk Basung, SuhaNews – Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah membuka bimbingan tekhnis (Bimtek) pengembangan Satuan Pendidikan Ramah Anak (SPRA) bagi satuan pendidikan di kabupaten Agam, Senin (13/9) di aula Bappeda.

“Bimtek yang digelar Dinas Dalduk KBP3A Agam ini, merupakan momen penting untuk mengukuhkan komitmen bersama  menciptakan SDM berkualitas di masa mendatang,” ujar Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Baca juga: Komik “Serambi Mekah Kota Ramah Anak” Juara Lomba HUT Padang Panjang

Anak harus dilindungi dan dipenuhi hak-haknya, tambah Irwan Fikri Dt Parpatiah, agar dapat hidup tumbuh dan berkembang dalam suatu lingkungan yang layak anak, termasuk di satuan pendidikan.

“Anak diharapkan dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal, serta terlindungi dari berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi,” harap Wabup Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Melalui penerapan konsep SPRA ini, jelas Irwan Fikri Dt Parpatiah, kita harapkan satuan pendidikan dapat mengubah paradigma dari pengajar jadi pembimbing, sahabat dan orang tua bagi anak.

Kadis Dalduk KBP3A Agam, Erniwati mengatakan bahwa bimtek ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta, tentang hak-hak dan perlindungan anak pada satuan pendidikan.

Kegiatan diikuti 70 orang peserta, yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kemenag Agam, Cabdin Wilayah I Dinas Pendidikan Sumbar, serta satuan pendidikan dari seluruh tingkatan.

Narasumber berasak dari fasilitator nasional SPRA atau Dinas P3AP2KB Sumbar, Kepala SMPN 1 Canduang selaku fasilitator daerah SPRA dan Kepala TK Istiqamah Surau Kamba selaku pelaksana Best Practice SPRA. (*)

Baca juga: Ny. Yenni Andri Warman Terima Bundo Kanduang Agam di Lubuk Basung

Facebook Comments

BACA JUGA  Larangan Mudik, Dishub Sumbar Berencana Tutup Perbatasan
loading...
Artikel sebelumyaDR.Helmi; Keikhlasan Guru Sumber Keberhasilan Bangsa
Artikel berikutnyaSiswa SLB Ikhlas Bukittinggi Ikuti Khatam Al Qur’an