Coppa Italia: Juventus Vs Inter Agregat 2-1, Si Nyonya Tua Lolos ke Final

juve

SuhaNews – Juventus memastikan satu tempat di babak final Coppa Italia karena memiliki keunggulan 2-1 di leg pertama. Leg kedua yang berakhir 0-0 saat menghadapi Inter Milan di Allianz Stadium, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB menjadi modal bagi Si Nyonya Tua di babak final.

Juventus dan Inter gagal mencetak gol sepanjang dua kali 45 menit.  pertandingan berakhir tanpa gol, atau dengan skor kacamata.

Hasil imbang ini pun cukuk bagi Juventus lolos ke final Coppa Italia 2020/2021, dengan kemenangan agregat 2-1.

Di partai pamungkas, skuad asuhan Andra Pirlo itu bakal bertemu pemenang antara Napoli vs Atalanta.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim tampil menyerang sejak awal pertandingan. Meski begitu, tidak ada peluang-peluang yang berbahaya hingga 20 menit laga berjalan.

Inter mendapat kans emas melalui bola tembakan Achraf Hakimi dari ujung kotak penalti Juventus di menit ke-22. Bola dapat diblok Merih Demiral sebelum mengarah ke gawang.

Inter kembali mengancam tiga menit berselang. Christian Eriksen mengeksekusi tendangan bebas, tapi bola masih belum menemui sasaran.

Juventus membalas dengan peluang emas Cristiano Ronaldo di menit ke-43. Bola tembakannya dari kotak penalti masih dapat digagalkan kiper Samir Handanovic.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Kedua tim tidak mengendurkan serangannya di babak kedua. Peluang berbahaya didapatkan Juventus pada menit ke-64.

Ronaldo mendapatkan bola di sisi kiri dan menembak bola dari dalam kotak penalti. Percobaan CR7 berhasil digagalkan Handanovic.

Ronaldo kembali membuat peluang emas di menit ke-70. Bintang Portugal itu menggocek dua pemain Inter sebelum menyepak bola on target yang dapat ditepis Handanovic.

BACA JUGA  Impikan Trofi Liga Champions, Gianluigi Buffon Siap Perpanjang Kontrak

Inter balik mengancam di menit ke-81. Hakimi melepaskan bola tendangan dari sudut sempit yang masih menyamping di sisi gawang Juventus.

Inter berusaha mencetak gol di sisa waktu yang ada, tapi usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski.

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Matteo Darmian, Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Achraf Haimi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...