Cukur SPAL 4-0, Juventus Tantang Inter di Semifinal Coppa Italia

spal
Juventus bertemu Inter Milan di semifinal
SuhaNews – Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan SPAL 4-0. Bianconeri sudah ditunggu Inter Milan di semifinal, yang sebelumnya mengalahkan AC Milan 2-1. 

Perempatfinal Juventus vs SPAL berlangsung di Allianz Arena, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Bianconeri mampu mendikte permainan tim dari Serie B ini.

Juventus sudah memimpin 2-0 di babak pertama, lewat gol Alvaro Morata dan Gianluca Frabotta. Dua gol lainnya dicetak selepas turun minum lewat Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa.

Jalannya Pertandingan

Si Nyonya Tua berhasil mengambil alih kendali pertandingan sejak laga dimulai. Tembakan pertama Juventus datang di menit keenam lewat Gianluca Frabotta, namun bola yang dilepaskan dari jarak jauh masih melebar dari target.

Alvaro Morata menciptakan peluang di menit kesembilan. Bola dilepaskan dari dalam kotak penalti, tapi Etrit Berisha masih bisa mengamankan gawang SPAL.

Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-16 setelah Adrien Rabiot dilanggar. Wasit semula menganggap gelandang Juventus itu melakukan diving dan langsung diganjar kartu kuning, namun keputusan berubah setelah melihat VAR.

Morata maju sebagai eksekutor. Striker asal Spanyol itu sukses membawa Juventus unggul 1-0.

Bianconeri hampir menggandakan keunggulannya di menit ke-24. Dejan Kulusevski melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti SPAL. Laju bola tidak terlalu kencang sehingga bisa dengan mudah ditangkap Berisha.

Juventus baru bisa menambah keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-33. Dejan Kulusevski dengan cermat memberikan umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Bola kemudian disambar Gianluca Frabotta dan meluncur deras ke sisi kanan gawang SPAL tanpa bisa dihentikan.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Juventus memimpin dua gol hingga turun minum.

BACA JUGA  Urus Naturalisasi, Bintang Korea Tetap Ingin Bela Semen Padang FC

Juventus langsung mengancam di awal babak kedua lewat Kulusevski. Namun, bola tembakan mantan pemain Atalanta itu belum mengarah ke gawang.

Kulusevski kembali mengancam SPAL di menit ke-51. Bola tembakan winger Juventus itu susah payah amankan Berisha.

SPAL perlahan mampu memberi perlawanan. Serangan ditingkatkan, namun belum ada yang berbuah gol ke gawang Juventus sampai laga berjalan satu jam.

Mattia Valoti mengancam gawang Juventus di menit ke-72. Bola mengarah ke gawang, namun Gianluigi Buffon masih dalam posisi sigap menghentikan laju bola.

Juventus berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-78. Umpan Federico Chiesa dengan sip dituntaskan oleh Kulusevski.

Chiesa hampir mencetak gol untuk Juventus. Bola tembakan pemain pinjaman dari Fiorentina itu yang mengarah ke tiang jauh masih sedikit melebar.

Chiesa akhirnya berhasil mencetak gol penutup di injury time. Setelah menyambut bola rebound, Chiesa mengecoh Berisha dan dengan mulus masukkan bola ke gawang. Juventus menang 4-0.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Dragusin, De Ligt, Demiral (Da Graca 83), Frabotta (Alex Sandro 67); Bernardeschi (Di Pardo 46), Fagioli (McKennie 87), Rabiot, Ramsey; Kulusevski, Morata (Chiesa 67).

SPAL: Berisha; Ranieri (Tomovic 46), Vicari (Sala 46), Okoli; Dickmann, Esposito (Moro 66), Missiroli (Viviani 86), Sernicola; Brignola, Seck; Floccari (Valoti 66).

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...