Covid-19 Kab Solok: 1 OrangTerkonfirmasi, 5 Sembuh

kab
Arosuka, SuhaNews – Bertambah 1 orang, sehingga total Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 menjadi  887 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 24 orang, dirawat  12 orang, meninggal 21 orang dan sembuh 830 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.436  orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Jumat (12/3/2021)  di Arosuka.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-52, papar Syofiar Syam, Kabupaten Solok masih masuk dalam  ZONA ORANYE (Resiko Sedang).

Baca juga: Covid-19 Kab Solok: Bertambah 5, Total Sudah 886 orang Terkonfirmasi

“Kasus suspek dirawat tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan Spesimennya telah negatif, tetapi ada tambahan sebanyak 1 orang terkonfirmasi,” jelas Syofiar Syam.

Satu warga yang terkonfirmasi yakni Perempuan 61 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, pekerjaan IRT, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang tidak memiliki gejala, yang bersangkutan karantina mandiri.

“Kasus Konfirmasi sembuh ada tambahan 5 orang,” kata Syofiar Syam.

Lima warga dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif, yakni:

  1. Perempuan 28 thn, alamat Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, merupakan pasien yang akan melakukan perjalanan /pemeriksaan Spesimen karena akan mengikuti pelatihan, Karantina mandiri
  2. Perempuan 25 thn, alamat Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Singkarak, Karantina mandiri.
  3. Perempuan14 thn, alamat Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi, Karantina mandiri.
  4. Laki-laki 13 thn, alamat Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, Karantina mandiri.
  5. Laki-laki 55 thn, alamat Nagari Saok Laweh, Kec. Kubung, merupakan kasus suspek dari puskesmas sungai lasi, Karantina mandiri. (Wewe)
BACA JUGA  Kominfo Padang Panjang Rayakan Satu Tahun PPTV Dengan Berbagi

Baca juga: Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Sekda Agam Tidak Ada Gejala Klinis

Facebook Comments

loading...