Covid-19 Kab Solok, 4 Terkonfirmasi Positif, 3 Sembuh

kab
Arosuka, SuhaNews – Kasus suspek dirawat asal Kabupaten Solok dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan Spesimennya. Dari konsolidasi dengan Pemprov Sumbar, datanya masuk ke Kota Padang. Sehingg kasus suspek dirawat masih ada satu lagi.

“Kasus suspek dirawat tinggal satu orang lagi” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, JUmat (30/10/2020) di Arosuka.

Adapun satu warga yang dirawat yakni seorang Laki-laki 61 thn, alamat Nagari Koto Gaek Guguak, Kec. Gunung Talang. Ia merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

“Kasus konfirmasi Covid-19 ada tambahan sebanyak 4 orang,” tambah Syofiar Syam.

Empat war yang terkonfirmasi positif tersebut, jelas Syofiar Syam, terdiri atas 2 orang data baru dan 2 orang data lama dari  hasil konsolidasi data dengan Pemerintah Provinsi Sumbar.

Adapun empat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni

  1. Laki-laki 26 thn, alamat Kayu Aro Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, Pekerjaan Karyawan Swasta, merupakan kasus suspek yang mempunyai gejala hilangnya rasa penciuman.Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Perempuan 24 thn, alamat Sukarami, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek dari RSUD M. Natsir yang mempunyai gejala demam. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  3. Perempuan 21 thn, alamat Nagari Tanjung Balik, Kec. X Koto Diatas, Pekerjaan Mahasiswi, Dirawat di RS. BMC Padang, yang bersangkutan sudah sembuh (data Konsolidasi dengan Pemprov Sumbar).
  4. Laki-laki 31 thn, alamat Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak, Pekerjaan pegawai PSDA Provinsi Sumbar UPTD Solok. Yang bersangkutan sudah sembuh (data Konsolidasi dengan Pemprov Sumbar).

“Kasus kKonfirmasi sembuh ada tambahan 3 orang, seluruhnya berasal dari Karantina Mandiri,” jelas Syofiar Syam.

Tiga warga yang dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif, adalah:

  1. Perempuan 21 thn, alamat Nagari Tanjung Balik, Kec. X Koto Diatas, Pekerjaan THL pada Kantor Camat X Koto diatas, merupakan kasus suspek dengan gejala hilangnya rasa penciuman, demam, batuk dan Flu, Karantina Mandiri.
  2. Laki-laki 35 thn, alamat Nagari Koto Anau Kec. Lembang Jaya, merupakan sampel Swab Massif Bank Nagari, Pekerjaan Karyawan Bank di Arosuka, Karantina Mandiri.
  3. Perempuan 38 thn, alamat Nagari Koto Anau, Kec. Lembang Jaya, Pekerjaan ASN pada RSUD Arosuka, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, Karantina Mandiri.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.714 (empat ribu tujuh ratus empat belas) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok,” jelas Syofiar Syam.

Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19, jelas Syofiar Syam, sebanyak 276 orang, yang terdiri atas karantina mandiri  93orang,  dirawat 8 orang, meninggal 8 orang, dan sembuh 167 orang. (Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...