Covid-19 Kab Solok, Bertambah 8 Warga Terkonfirmasi, 5 dari Gunung Talang

covid
Arosuka, SuhaNews – Kasus Konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok kembali bertambah kemarin ada 20 warga yang terpapar virus corona.  Selasa (27/10) ini bertambah delapan orang yang terkonfirmasi Covid-19. Di samping itu ada tambahan satu suspek dirawat.

“Ada tambahan sebanyak 8 orang, warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Selasa (27/10/2020) di Arosuka.

Bertambahnya 8 warga yang terkonfirmasi Covid-19, papar Syofiar Syam, menjadikan total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 261  orang, yang terdiri atas karantina mandiri 85 orang, dirawat 10  orang, meninggal 7 orang, dan sembuh 159 orang.

“Hari ini ada penambahan kasus suspek dirawat sebanyak satu orang, yakni Laki-laki 59 thn, alamat Nagari Kinari, Kec. Bukit Sundi, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUP dr. M. Djamil Padang.

Adapun tambahan 8 warga yang terpapar virus corona ini, yakni :

  1. Laki-laki 36 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, Pekerjaan karyawan swasta di Arosuka, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi (rekan kerja).
  2. Perempuan 35 thn, alamat Kayu Aro Nagari Batang barus Kec. Gunung Talang, Pekerjaan karyawan swasta di Arosuka, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi (rekan kerja).
  3. Laki-laki 27 thn, alamat Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, Pekerjaan karyawan swasta di Arosuka, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi (rekan kerja).

    covid
    Syofiar Syam
  4. Laki-laki 27 thn, alamat Sukarami, Kec. Gunung Talang, Pekerjaan karyawan swasta di Arosuka, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi (rekan kerja).
  5. Laki-laki 33 thn, alamat Nagari Saok Laweh Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi.
  6. Perempuan 26 thn, alamat Nagari Muara Panas Kec. Bukit Sundi, Pekerjaan THL pada RSUD Arosuka, merupakan sampel swab massif RSUD Arosuka.
  7. Perempuan 32 thn, alamat Kayu Aro Nagari Batang Barus, Kec Gunung Talang, Pekerjaan THL pada RSUD Arosuka, merupakan sampel swab massif RSUD Arosuka.
  8. Perempuan 51 thn, alamat Nagari Talang, Kec. GunungTalang, Pekerjaan ASN pada RSUD M. Natsir, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi Kota Solok.

“Semua warga yang terkonfirmasi covid-19 pada hari ini melakukan karantina mandiri,” tambah Syofiar Syam.

Kasus konfirmasi sembuh, jelas Syofiar ‘Adek’ Syam, tidak ada tambahan. Sementara Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.547 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.  Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...