Covid-19 Kab Solok, Bertambah 5 Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh

covid
Arosuka, SuhaNews – Penyebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Solok terus terjadi. Setelah pada Jumat (9/10) terjadi penambahan 16 kasus baru, Sabtu (10/10) terjadi lagi penambahan kasus baru, sebanyak 5 warga terkonfirmasi Covid-19.

“Ada tambahan sebanyak 5 (lima) orang terkonfirm asi positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Sabtu (10/10/2020) di Arosuka.

Di samping ada tambahan kasus konfirmasi, suspek dirawat berkurang dua orang dan sembuh bertambah 12 orang.

“Kasus suspek dirawat berkurang sebanyak 2  orang,” jelas Syofiar Syam.

Dari 5 kasus suspek sebelumnya, kini tinggal tiga orang, yakni:

  1. Perempuan 50 thn, Nagari Koto Gadang Guguak, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.
  2. Perempuan 57 thn, alamat Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.
  3. Laki-laki 67 thn, alamat Nagari Koto Baru Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.

 

Sementara tambahan lima kasus konfirmasi Covid-19 berasal dari Koto Baru sebanyak 2 orang, Gunung Talang 2 orang dan dari Batu Bajanjang, Lembang Jaya 1 Orang.

Adapun lima warga yang terkonfirmasi Covid-19, yakni:

  1. Laki-laki 33 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka selama lima hari, 6 s/d 10 okt 2020. Yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  2. Laki-laki 57 thn, alamat Sukarami Kec Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka selama empat hari, 7 s/d 10 okt 2020, Pekerjaan ASN. Yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  3. Perempuan 29 thn, alamat Nagari Koto Baru Kec. Kubung, Pekerjaan ASN pada RSAM Bukittinggi, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi. Yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  4. Perempuan 24 thn, alamat Nagari batu bajanjang Kec. Lembang Jaya, Pekerjaan Staf Puskesmas Batu Bajanjang (NS), merupakan kasus suspek Puskesmas Batu Bajanjang yang mempunyai gejala demam, dan hilang penciuman. Yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  5. Laki-laki 38 thn, alamat Perumahan Nuansa griya III, Kayu Aro Nagari Batang Barus Kec. Gunung Talang, Pekerjaan ASN pada UPTD Dinsos Arosuka. Yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.

“Kasus Konfirmasi sembuh ada tambahan sebanyak 12 orang,” jelas Syofiar Syam,

Mereka yang dinyatakan sembuh pada Sabtu, 10 Okotober 2020, yakni:

  1. Perempuan 20 thn, alamat Nagari Tanjung Bingkung Kec. Kubung, riwayat perjalanan dari Agam, dirawat di RS Unand Padang. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  2. Perempuan 26 thn, alamat Nagari Sulit air Kec. X Koto diatas, Memiliki gejala hilangnya rasa penciuman, sakit kepala dan batuk, dirawat di RS Unand Padang. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

    covid
    Syofiar Syam
  3. Laki-laki 34 thn, alamat Nagari Koto baru Kec Kubung, Merupakan kasus suspek dari RSUD M.NATSIR Solok, dirawat di RSJ HB SAANIN Padang. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  4. Perempuan 55 thn, alamat Nagari Sulit air Kec X koto diatas, merupakan kasus Suspek dari Puskesmas Nanggalo Padang, Pekerjaan ASN pada SD di Nagari Sulit air dan dirawat di RS YOS SUDARSO Padang. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  5. Perempuan 30 thn, alamat Nagari Saok Laweh Kec Kubung, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi, diarwat di SPH Padang. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  6. Perempuan 64 thn, alamat Nagari Paninggahan Kec Junjuang sirih, Merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD M. NATSIR Solok. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  7. Laki-laki 5 thn, alamat Nagari Koto baru Kec Kubung, Merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  8. Laki-laki 2 thn, alamat Nagari Koto baru Kec Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan Karantina Mandiri. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  9. Perempuan 36 thn, alamat Nagari Koto baru Kec Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, Karantina Mandiri. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  10. Perempuan 46 thn, alamat Nagari Bukit Sileh Kec. Lembang Jaya, Pekerjaan Dagang, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Bukit Sileh, Karantina Mandiri. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  11. Perempuan 38 thn, alamat Nagari Koto baru Kec Kubung, Pekerjaan Pedagang, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Selayo, Karantina Mandiri. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.
  12. Perempuan 51 thn, alamat Halaban Nagari Panyakalan, Kec Kubung, Pekerjaan IRT, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, Karantina Mandiri. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif..

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.118 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok,” jelas Kabag Humas Syofiar Syam.

Total Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19, jelasnya, sebanyak 179 orang, yang terdiri dari karantina mandiri 45 orang, dirawat 4 orang, meninggal 5 orang, dan sembuh 125 orang. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...