Covid-19 Kab Solok, PDP Usia 6 Bulan Meninggal Dunia

solok
Arosuka, SuhaNews – Seorang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) asal Kabupaten Solok yang dirawat di RSUD M. Natsir meninggal dunia Sabtu (4/7/2020). Laki-laki, Umur 6 bln beralamat di Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti ini meninggal sekitar pukul 02.00 wib.

“Benar satu orang PDP asal Sungai Nanam meninggal dunia,” ujar Bupati Solok melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Solok, Syofiar Syam, Sabtu (4/7/2020).

HIngga sekarang, jelas Syofiar Syam, jumlah ODP sebanyak 5 (lima) orang, PDP dirawat 1 (satu) orang. PDP isolasi Mandiri 1 (satu) orang. PDP meninggal sebanyak 1 (satu) orang,

“Pasien Positif tetap sebanyak 9 (sembilan) orang,” jelas Syofiar Syam.

solok
Bupati Solok, H. Gusmal

PDP yang dirawat, jelas Kabag Humas ini, adalah Laki-laki umur 50 thn, alamat Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang. Yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak Kamis, 2 Juli 2020.

Sedangkan PDP isolasi mandiri adalah seorang perempuan umur 62 thn alamat Nagari Muar Paneh, Kecamatan Bukit Sundi. Pasien masuk IGD RS. M Natsir pada 22 Juni 2020. Namun yang bersangkutan menolak dilakukan perawatan dan diambil Tes Swab. Ia memilih melakukan isolasi mandiri.

“Sampai sekarang total Warga Kabupaten Solok yang positif COVID-19 sebanyak 9 (sembilan) orang,” jelas Syofiar Syam.

Dari sembilan orang ini, sebanyak 3 (tiga) orang meninggal, dan sebanyak 6 (enam) orang sembuh. Sementara Rapid Tes telah dilakukan terhadap 71 orang dan Swab Tes 389 orang.

“Kita baru saja menggelar Rapat Evaluasi tentang Pelaksanaan Tatanan Normal Baru dan Aman Covid-19,” jelas Syofiar Syam.

solok
Syofiar Syam

Bupati Solok, jelas Syofiar Syam, menekankan bahwa saat ini masih dalam situasi New Normal dan harus memakai Protokol Kesehatan.

“Membolehkan kegiatan/aktifitas bukan berarti Wabah telah berakhir, kita masih harus tetap waspada dan jangan sampai lengah terhadap Covid-19 ini,” ujar Bupati Gusmal dalam rapat evaluasi ini.

Untuk Pembiayaan kegiatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19, jelas Bupati, sudah ada aturan/ketentuan yang mengatur tentang pelaksanaannya. Karena itu setiap SKPD yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok harus mempedomaninya.

“Kegiatan Monitoring, Edukasi dan Sosialisasi agar kembali dilaksanakan untuk memastikan Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Solok berjalan dengan baik dan sukses sesuai dengan Protokol Covid-19,” apar Gusmal. Wewe

Facebook Comments

loading...