Covid-19 Kota Solok, 1 Lagi Pasien Dinyatakan Sembuh

kota
Solok, SuhaNews. Rabu (19/8) diujung Zulhijah 1441 H, 1 lagi pasien Covid-19 kota Solok dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di BPSDM Padang Besi.
Dengan demikian hingga sat ini sudah 18 pasien Covid-19 di kot Solok dinyatakan sembuh.

“Kita berdoa semoga pasien yang terkonfirmasi lainnya segera diberikan kesembuhan. Tentunya hal itu tidak terlepas keikutsertaan kita memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka terutama keluarga, kerabat dan lingkungan sekitar. Karena bagaimanapun juga terkonfirmasi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib sehingga harus dimusuhi apalagi dikucilkan,” ujar Drs. H. Syaiful A., M.Si Sekretaris Daerah Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok kepada media.

Ia menambahkan, akan tetapi sebaliknya, dukungan dan peran serta kita ikut membantu percepatan pemulihan kondisi setiap pasien terkonfirmasi. Terutama yang menjalani isolasi mandiri.

Syaiful menyebut, proses pemulihan akan semakin cepat jika psikologis pasien baik, sehingga membantu meningkatkan daya imunitasnya yang sangat diperlukan dalam melawan virus. Untuk itu mari kita beri dukungan baik langsung maupun tidak langsung.

“Semoga makin hari makin bertambah tingkat kesembuhan saudara-saudara kita yang terkonfirmasi positif tersebut,” imbuhnya.

Hari ini analis swab Posko COVID-19 Banda Panduang kembali melakukan swab tes kepada 66 orang kontak erat terhadap kasus terkonfirmasi sebelumnya berdasarkan hasil tracing oleh Tim Surveilans.

SUSPEK pada hari ini tidak ada. Akumulasi suspek ada sebanyak 14 orang dan semuanya dinyatakan negatif setelah dilakukan test PCR Swab dan TCM.

“Untuk kasus PROBABLE, Alhamdulillah sampai hari ini belum ada di Kota Solok,” pungkasnya. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

 

Facebook Comments

loading...