1 ASN Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

kota
Solok, SuhaNews. Jumat (14/8), 1 ASN warga kota Solok terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas-universitas Andalas Padang terhadap 78 sampel swab yang dikirim oleh Posko COVID-19 Banda Panduang pada hari Selasa 11 Agustus 2020.
1 orang diantaranya dinyatakan TERKONFIRMASI Positif COVID-19, yakni Ny. WMS (usia 41 tahun) ASN Kantor Camat Tanjung Harapan warga RT 02/RW 02 VI Suku. Penambahan 1 hari ini merupakan pasien ke 56 terkonfirmasi Kota Solok.

“Selain kabar yang kurang menggembirakan itu, Alhamdulillah hari ini kita juga mendapat kabar baik yakni 3 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi di BPSDM Padang Besi setelah dilakukan swab tes konversi sebanyak 2 kali dinyatakan sembuh,” ujar Drs. H. Syaiful A., M.Si Sekretaris Daerah Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok.

Ia menyebut, adapun ketiga pasien tersebut antara lain : pasien 16 Ny. R dan pasien 17 Tn. Y warga Komplek Nusa Indah Kelurahan Tanah Garam, serta pasien 19 Tn. YF warga Jalan Rawang Kelurahan Aro IV Korong.

“Dengan sembuhnya 3 orang hari ini menjadikan akumulasi pasien sembuh menjadi 13 orang,” ulasnya.

Total sampai hari ini telah 56 orang Warga Kota Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19, dengan rincian sebagai berikut :

Sembuh 13 orang;
Isolasi BPSDM 3 orang;
Isolasi RSUD M Natsir 2 orang;
Isolasi Posko Banda Panduang 11 orang;
Isolasi Mandiri 26 orang;
1 orang masih proses tracking.

Untuk wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah saat ini terdapat pasien terkonfirmasi sebanyak 27 orang, dengan jumlah yang sembuh 10 orang.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Tanjung Harapan berjumlah 29 orang dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 3 orang.

Kita berdoa semoga pasien yang terkonfirmasi lainnya segera diberikan kesembuhan. Tentunya hal itu tidak terlepas keikutsertaan kita memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka terutama keluarga, kerabat dan lingkungan sekitar.

Karena bagaimanapun juga terkonfirmasi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib sehingga harus dimusuhi apalagi dikucilkan. Akan tetapi sebaliknya, dukungan dan peran serta kita ikut membantu percepatan pemulihan kondisi setiap pasien terkonfirmasi. Terutama yang menjalani isolasi mandiri.

Proses pemulihan akan semakin cepat jika psikologis pasien baik, sehingga membantu meningkatkan daya imunitasnya yang sangat diperlukan dalam melawan virus. Untuk itu mari kita beri dukungan baik langsung maupun tidak langsung. Semoga makin hari makin bertambah tingkat kesembuhan saudara-saudara kita yang terkonfirmasi positif tersebut.

Hari ini analis swab Posko COVID-19 Banda Panduang tetap melakukan pengambilan swab tes terhadap seluruh kontak erat terkait pasien terkonfirmasi positif yang diperoleh dari hasil tracing dan tracking oleh Tim Surveilans.

Melihat kondisi ini, kami atas nama Gugus Tugas tidak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk mengatasi perkembangan covid-19. #Pakai masker, #hindari kerumunan, #sering cuci tangan, #pulang kerumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi. #Hindari beli makanan yang terbuka. Ingatkan pelayan makanan untuk tetap pakai masker dan dilarang keras pelayan makanan bicara didepan makanan, walaupun pakai masker.

Tetaplah jaga kesehatan dengan #meningkatkan daya tahan tubuh melalui #penerapan pola hidup sehat dan perilaku hidup bersih dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Mari kita semua dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 dengan saling mengingatkan. Lindungi diri kita karena dengan melindungi diri kita dengan sendirinya kita telah melindungi orang lain,” tutup Syaiful. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...