Kembali Bertambah 6 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kembali 10 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19
RSUD Bandar Panduang Kota Solok, tempat pemeriksaan dan karantina pasien covid-19 di kota Solok
Solok, SuhaNews. Senin (11/8) Sekretaris Daerah Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok Drs. H. Syaiful A., M.Si kembali menyampaikan keterangan tertulis tentang perkembangan Covid-19 di kota Solok. Dalam informasi tersebut, kembali terjadi penambahan 6 warga terkonfirmasi positif Covid-19

Dari 20 sampel yang dikirim telah keluar hasil pemeriksaannya, ditambah 7 sampel yang sebelumnya dikirim yang masih inkonklusif dan belum keluar. Dari 27 sampel tersebut, 8 diantaranya dinyatakan TERKONFIRMASI Positif COVID-19.

Terkait 8 sampel tersebut, dapat kami jelaskan bahwa 1 orang diantaranya merupakan sampel konversi pasien 10 yang dirawat di RSUD M Natsir dan 1 orang merupakan warga Kabupaten Solok.

Adapun 6 orang penambahan kasus terkonfirmasi positif Warga Kota Solok dapat kami sampaikan sebagai berikut ;

1. Tn. Y usia 60 tahun warga 01/01 Kelurahan IX Korong pasien 44.

2. Anak Laki-laki, ADP usia 7 tahun, pelajar, warga Jalan Mukhtar Kelurahan Nan Balimo, pasien 45.

3. Anak Laki-laki ADS usia 11 tahun, pelajar, warga Jalan Mukhtar Kelurahan Nan Balimo, pasien 46.

4. Ny. MM, usia 50 tahun, ASN Setda Kota Solok, warga Jalan Hamka 02/02 Kelurahan IX Korong, pasien 47.

5. Tn. FR usia 18 tahun, warga Perum Tanjung Paku 03/03 Kelurahan Tanjung Paku, pasien 48, merupakan kontak erat HW pasien 29.

6. Tn. HA usia 16 tahun, warga Perum Tanjung Paku 03/03 Kelurahan Tanjung Paku, pasien 49, merupakan kontak erat HW pasien 29.

Dengan adanya tambahan 6 kasus positif ini, kembali menambah deretan pasien terkonfirmasi di Kota Solok yakni menjadi 49 orang. Dengan jumlah yang sembuh sementara masih 8 orang.

Untuk wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah yang sebelumnya 23 orang menjadi 25 orang kasus, hari ini bertambah 2 orang di Kelurahan IX Korong.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Tanjung Harapan yang sebelumnya 4 orang menjadi 24 orang dengan penambahan 4 orang yang tersebar pada ; 2 orang Kelurahan Nan Balimo, 2 orang Kelurahan Tanjung Paku.

Atas kondisi tersebut, tim surveilans segera melakukan tracing dan tracking terhadap ke 6 orang yang terkonfirmasi positif tersebut serta langsung melakukan pengambilan swab tes terhadap kontak erat. Rel | Red.

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...