Alhamdulillah, 2 Pasien Positif Covid-19 Kota Solok Dinyatakan Sembuh

Kembali 10 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19
RSUD Bandar Panduang Kota Solok, tempat pemeriksaan dan karantina pasien covid-19 di kota Solok
Solok, SuhaNews. 2 Pasein positif Covid-19 di Kota Solok dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD M. Natsir. Keduanya adalah pasien 11 atas DN, laki-laki warga kelurahan PPA dan pasien 13 YA warga kelurahan VI Suku.
“Alhamdulillah pada hari ini ada penambahan 2 orang pasien yang terkonfirmasi positif telah dinyatakan sembuh yakni pasien 11 Tn. DS warga Kelurahan PPA dan pasien 13 Tn. YA warga Kelurahan VI Suku,” ujar Sekretaris Daerah Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Drs. H. Syaiful A., M.Si dalam keterangan tertulisnya.

Sedangkan pasien 10 Ny. F yang merupakan istri pasien 11 masih dinyatakan positif setelah dilakukan konversi. Akan tetapi karena sampai hari ini telah tidak menunjukkan ada gejala secara medis, pihak RSUD telah memperkenankan untuk menjalani isolasi mandiri, tentunya tetap dalam pengawasan tim medis.

Dengan sembuhnya 2 orang hari ini menjadikan akumulasi pasien sembuh menjadi 10 orang.

“Kita berdoa semoga pasien yang terkonfirmasi lainnya segera diberikan kesembuhan,” ulas Syaiful.

Tentunya hal itu tidak terlepas keikutsertaan kita memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka terutama keluarga, kerabat dan lingkungan sekitar. Karena bagaimanapun juga terkonfirmasi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib sehingga harus dimusuhi apalagi dikucilkan. Akan tetapi sebaliknya, dukungan dan peran serta kita ikut membantu percepatan pemulihan kondisi setiap pasien terkonfirmasi. Terutama yang menjalani isolasi mandiri.

Proses pemulihan akan semakin cepat jika psikologis pasien baik, sehingga membantu meningkatkan daya imunitasnya yang sangat diperlukan dalam melawan virus. Untuk itu mari kita beri dukungan baik langsung maupun tidak langsung. Semoga makin hari makin bertambah tingkat kesembuhan saudara-saudara kita yang terkonfirmasi positif tersebut.

Syaiful menambahkan, terkait kondisi penanganan Covid-19 di Kota Solok hari ini dapat kami sampaikan bahwa sampai hari ini tercatat ada sebanyak 188 orang kontak erat.

SUSPEK pada hari ini tidak ada. Akumulasi suspek ada sebanyak 14 orang dan semuanya dinyatakan negatif setelah dilakukan test PCR Swab dan TCM.

“Untuk kasus PROBABLE, Alhamdulillah sampai hari ini belum ada di Kota Solok,” Imbuhnya

Total sampai hari ini telah 49 orang Warga Kota Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19, dengan rincian sebagai berikut; Sembuh : 10 orang; Dirawat di rumah sakit ; 0
Isolasi Mandiri : 25 orang; Isolasi BPSDM : 5 orang; Isolasi Posko Banda Panduang : 9 orang.

Untuk wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah saat ini terdapat pasien terkonfirmasi sebanyak 25 orang, dengan jumlah yang sembuh 7 orang.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Tanjung Harapan berjumlah 24 orang dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 3 orang. REL | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...