Covid-19 Tanah Datar, Sebelas Orang Sembuh, 1 Orang Terkonfirmasi Positif

tanah
Batusangkar, SuhaNews – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar mencapai 106 orang. Pada Rabu (2/9) sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh, dan terjadi penambahan satu kasus konfirmasi positif.

“Alhamdulillah, 11 orang pasien konfirmasi positif sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali beraktivitas,” ujar Kabid P2P Dinkes, Tanah Datar Roza Mardiah Rabu (02/09/2020).

tanah
Roza Mardiah

Roza berharap pasien konfirmasi yang sudah sembuah agar disambut dengan baik.  Jangan sampai ada pengucilan ataupun stigma negatif, karena terpapar Covid-19 bukanlah aib.

Kondisi Covid-19 di Tanah Datar hingga Rabu (2/9) ini, jelas Roza Mardiah, sebanyak 3 orang dirawat di RS Unand, 1 orang di RSAM Bukittinggi, 9 orang di RSUP M. Djamil, 5 orang di RS Rasidin Padang, 17 diKarantina PPSDM Baso, 30 orang isolasi mandiri, 39 sudah sembuh hasil negatif, meninggal 2 orang.

“Sementara suspek 12 orang, probable 1 orang dan pelaku perjalanan 122 orang,” papar Roza Mardiah.

Dengan bertambahnya pasien yang sembuh, sebanyak 11 orang, maka sudah 39 orang yang sembuh dengan dua kali pemeriksaan hasilnya negatif.

Di sisi  lain, Roza juga menyampaikan ada penambahan satu orang warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penambahan satu orang positif Covid-19, jelas Roza, yakni seorang perempuan 54 tahun, pekerjaan PNS dengan alamat Jorong Haru, Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh. Saat ini sedang dirawat RSUP M Jamil Padang.

“Mengatasi pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, mari kita tetap patuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” pesan Roza.

Reporter: Dajim       Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...