Cukur AS Roma 3-0, Inter Milan Kuntit AC Milan di Puncak Klasemen

inter
SuhaNews  – Bertandang ke markas AS Roma, di Olimpico, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB di giornata ke-16 Liga Italia, Inter Milan menghajar tuan rumah AS Roma 3-0.

Tiga gol Nerrazzuri diceploskan oleh Hakan Calhanoglu di menit ke-15, disusul gol els striker Giallorossi, Edin Dzeko pada menit ke-24,  dilengkapi dengan sundulan Denzel Dumfries di menit ke-39.

Baca juga:  Tekuk Spezia, Inter Milan Geser AC Milan di Klasemen Serie A

Bermaian di kandang lawang, Inter tampil percaya diri. Bahkan  berhasil mencetak tiga gol kemenangan di babak pertama.

Kemenangan ini mengantarkan Inter naik ke posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 37 poin, selisih satu poin dari AC Milan yang ada di puncak. Sedangkan Roma tertahan di peringkat kelima dengan 25 poin.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah memiliki peluang pada menit awal pertandingan melalui Eldor Shomurodov. Namamun sundulannya memanfaatkan Crossing Nicolo Zaniolo masih jauh dari sasaran.

Gal mencetak gol, Inter justru sukses menjebol gawang Roma di menit ke-15 melalui Hakan Calhanoglu melalui sepak pojok dari sisi kiri yang langsung bersarang ke gawang Roma, melewati kolong kaki Rui Patricio

Menit ke-24, Nerazzurri melalui mantan pemain Roma Edin Dzeko mencatatkan namanya di papan skor, 2-0 untuk Inrer.

Gol ini brawal dari umpan Alessandro Bastoni kepada Calhanoglu, yang meneruskan kepada Dzeko di tengah kotak penalti. Eks pemain AS Roma ini menambah derita mantan klubnya.

Dzeko hampir saja mencetak gol tambahan di menit ke-29, tetapi sepakannya bisa diselamatkan Patricio. Dua menit kemudian, Dzeko kembali mendapat peluang, namun sundulannya melambung.

Derita Roma kian bertambah di menit ke-39. Denzel Dumfries lolos dari penjagaan Matias Vina dan menyambut crossing Bastoni dengan sundulan, Patricio. gagal mencegah bola masuk ke gawangnya, 3-0 untuk Inter.

BACA JUGA  Ini 3 Pemain Paling Produktif di Liga Italia

Skor ini bertahan hingga tuurn minum. Di babak kedua tidak ada tambahan gol. Sekalipun tuan rumah berusaha bangkit, tetapi hingga akhir pertandingan tidak ada tambahan gol. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

AS Roma: Rui Patricio; Smalling, Mancini, Kumbulla (Bove 61′); Ibanez, Veretout (Volpato 90+1′), Cristante, Mkhitaryan, Vina; Zaniolo, Shomurodov

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Bastoni (Vecino 76′); Dumfries, Barella (Vidal 59′), Brozovic, Calhanoglu (Sensi 83′), Perisic; Dzeko (Dimarco 76′), Correa (Sanchez 59′) (*)

Baca juga: Liga Italia: Juventus Ditekuk Atalanta, Inter Milan Menang

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGubernur Buka Gebyar Vaksinasi 1000 Ibu Hamil dan Menyusui
Artikel berikutnya384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Wako Hendri Septa