Cukur Cagliari 4-0, Inter Milan Puncaki Serie A Italia

milan
SuhaNews – Libas Cagliari empat gol tanpa balas, Inter Milan puncaki klasemen Serie A 20221/2022. Nerazzurri menggeser AC Milan dari singgasana sementara Liga Italia.

Inter menjamu Cagliari pada pertandingan pekan ke-17 di Giuseppe Meazza, Senin (13/12/2021) dini hari WIB. Inter bermain dominan dengan 24 attempts dibuat, 15 di antaranya on goal. Cagliari cuma lima attempts dengan mengarah ke gawang.

Baca juga: Cukur AS Roma 3-0, Inter Milan Kuntit AC Milan di Puncak Klasemen

Empat gol Inter Milan dicetak oleh Lautaro lewat sumbangan dua golnya, Dua gol lain dibuat Alexis Sanchez dan Hakan Calhanoglu. Lantaro nyaris hat-trick andaikan penaltinya tidak gagal.

Inter Milan memiliki 40 poin, unggul satu angka dari AC Milan di posisi kedua. Cagliari di posisi ke-19 dengan 10 poin.

Inter menyerang sejak menit awal. Kemenangan jadi target utama untuk merebut puncak klasemen. Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez menjai duet maut Inter yang memborbardir barisan pertahanan Cagliari.

Gawang Cagliari bobol pada menit ke-29 saat Martinez menanduk bola sepak pojok Calhangolu yang menaklukkan Alessio Cragno.

Inter gagal menambah keunggulan pada menit ke-41 karena Sanchez yang sudah berhadapan dengan Cragno, kiper Cagliari  gagal menuntaskannya.

Begitu juga kegagalan Martinez gagal menunaikan tugasnya karena bola tembakan dibendung Cragno pada menit ke-44. Hingga turun minum skor 1-0 untuk Inter bertahan.

Baru lima menit babak kedua berjalan, sepakan voli Sanchez untuk membawa Inter memimpin 2-0. Sanches memanfaaatkan upan Barella, yang berhasil menggocek satu pemain Cgaliari sebelum mengumpan ke depan kotak penalti.

Calhanoglu! Pemain asal Turki itu membawa Inter menjauh jadi 3-0 di menit ke-66. Calhanoglu menusuk dari sisi kiri dan mengelabui satu bek Cagliari, sebelum menembak dari jarak 25 yard.

BACA JUGA  Pesisir Selatan Akan Menjadi Tuan Rumah Apel Siaga Karhutla Tingkat Sumbar

Lautaro membuat gol keduanya pada laga ini di menit ke-68. Sanchez mengirimkan bola silang kepada Lautaro. Lantaro sukses menaklukkan Cragno dari jarak dekat.

Skor 4-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries (Federico Dimarco 72′), Barella, Brozovic (Arturo Vidal 72′), Calhanoglu (Stefano Sensi 76′), Perisic (Mattia Zanotti 83′); Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Martín Satriano 72′)

Cagliari: Cragno; Caceres (Gabriele Zappa 70′), Godin, Carboni (Adam Obert 72′); Bellanova, Deiola (Christian Oliva 82′), Marin, Grassi (Charalampos Lykogiannis 59′), Dalbert; Keita Balde (Leonardo Pavoletti 70′), Joao Pedro. (*)

Baca juga: Liga Italia: Juventus Hantam Genoa 2-0

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPeduli Bencana Semeru, Satprakoja MAN 1 Solok Turun ke Jalan
Artikel berikutnyaWasit FIFA Pimpin Laga Pembuka Turnamen Wali Kota Cup 2021