Cukur Crystal Palace 4-0, Man City Naik ke Posisi Dua Liga Inggris

cry
SuhaNews – Cukur Crystal Palace 4-0, Manchester City menembus peringkat dua besar klasemen Liga Inggris. Man City menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad, Senin (18/1/2021) dinihari WIB. Bek City.

Sepasang Gol City diciptakan oleh John Stones di masing-masing babak untuk menginspirasi kemenangan timnya. Dua gol City lainnya dicetak oleh Ilkay Guendogan dan Raheem Sterling di babak kedua.

Crystal Palace tidak bisa berbuat banyak. The Eagles menerima tekanan dari City di sepanjang pertandingan bahkan tidak dapat mengarahkan tembakan-tembakannya ke gawang Ederson.

Dengan kemenangan ini, Man City berarti sudah membukukan kemenangan kelima beruntun di kompetisi ini. Si Manchester Biru berhak naik ke posisi kedua dengan 35 poin hasil 17 laga, hanya terpaut dua poin dari Manchester United di puncak dan unggul satu angka dari juara bertahan Liverpool. Sedangkan Crystal Palace menempati posisi ke-13 setelah mengoleksi 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester City menentukan tempo di awal permainan. Namun, belum mampu menguji kiper Vicente Guaita.

Serbuan-serbuan City masih bisa dimentahkan pertahanan Crystal Palace yang cukup disiplin. Joel Ward membuat tekel krusial untuk menggagalkan upaya menembak Raheem Sterling setelah menerima umpan matang dari Kevin de Bruyne.

Kebuntuan City akhirnya terpecah. Di menit ke-26, John Stones membuka keunggulan City 1-0.

Umpan Sterling diterima De Bruyne di sisi kanan kotak penalti. Gelandang top Belgia itu kemudian meneruskan dengan crossing untuk diakhiri Stones dengan sundulan.

Pada 12 menit kemudian, Man City hampir saja memperbesar skornya. Gabriel Jesus menyambut sebuah umpan silang dengan tandukan, namun masih terlalu lemah sehingga Guaita dengan mudah menangkap bola.

Keunggulan 1-0 City bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA  El Clasico, Perebutan Puncak Klasemen

Sterling mengklaim penalti setelah jatuh usai meliuk-liuk di menit-menit awal usai kickoff babak kedua. Namun, keluhan winger City itu tidak dipedulikan wasit sehingga pertandingan terus berjalan.

Gol! Manchester City akhirnya mendapatkan gol keduanya. Di menit ke-56, Ilkay Guendogan menciptakan gol indah sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Lini pertahanan Crystal Palace menghalau bola sepak pojok. Guendogan merebut bola dari Andros Townsend sebelum melepaskan tembakan melengkung kaki kanan dari dekat area D, yang meluncur mulus ke sudut atas gawang Palace.

City kian meninggalkan Palace. John Stones menciptakan gol keduanya di menit ke-68 untuk menambah keunggulan City menjadi 3-0.

Dari sepak pojok De Bruyne, Kyle Walker menanduk bola dari jarak dekat tapi mampu dimentahkan Guaita. Bola rebound tidak disia-siakan Stones untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar dari tengah kotak penalti.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, giliran Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Sterling mengonversi tendangan bebas dari dekat garis kotak penalti dengan melesakkan tendangan akurat kaki kanan yang bersarang di sudut atas gawang.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol lain yang tercipta. Manchester City berhak atas kemenangan 4-0 atas Crystal Palace.

Sumber: detik.com

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...