Cukur Udinese 4-0, Juventus ke Perempatfinal Coppa Italia

Cukur Udinese 4-0, Juventus ke Perempatfinal Coppa Italia
Paulo Dybala cetak dua gol untuk mengantarkan Juventus ke perempatfinal Coppa Italia
SuhaNews – Juventus membungkam Udinese 4-0 di babak 16 besar Coppa Italia 2019/2020. Bianconeri pun maju ke perempatfinal.

Juventus tampil perkasa saat menjamu Udinese di Allianz-Stadium, Turin, Italia, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, tuan rumah tetap tampil dominan.

Gol pertama pun bisa diciptakan pada menit ke-16. Gonzalo Higuain yang membobol gawang Nicolas, usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Matthijs de Ligt di kotak penalti. Sepakan Higuain membawa Juventus unggul 1-0.

Keunggulan Juventus bertambah 10 menit berselang. Giliran Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Berawal dari pelanggaran Nicolas kepada Federico Bernardeschi, Juventus dihadiahi penalti oleh wasit Gianluca Aurelino. Dybala bisa mengeksekusinya dengan baik, dan membawa keunggulan 2-0. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Dybala bisa memperbesar keunggulan lagi. Di menit ke-57, pemain Argentina itu mencatat brace-nya untuk tim asuhan Maurizio Sarri di laga ini.

Berawal dari serangan balik cepat, Higuain menyodorkan bola ke Dybala yang berada di sisi kanan kotak penalti Udinese. Dybala pun meneruskanya dengan sepakan lob yang mengirim bola bersarang ke pojok kiri gawang Udinese. Skor menjadi 3-0.

Empat menit selepas gol Dybala, Juventus kembali menjauhkan keunggulannya. Penalti kedua didapat usai bek Udinese, Bram Nuytinck, melakukan handball saat menghalau sepakan Daniel Rugani. Douglas Costa pun bisa mengeksekusinya, dan membawa keunggulan 4-0.

Di sisa waktu laga, tiada gol tercipta. Juventus tak bisa menjaga keunggulannya. Udinese juga tak bisa memperkecil ketertinggalannya. Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini memastikan Juventus maju ke perempatfinal Coppa Italia. Si Nyonya Tua tinggal menunggu pemenang Parma vs AS Roma, yang baru akan bertanding Kamis malam, di babak 8 besar.

BACA JUGA  Jalur Baru Mendaki Gunung Talang, 2 Jam via Bukik Bulek

Susunan Pemain Juventus Vs Udinese

Juventus: Buffon, Danilo, De Ligt, Rugani, Sandro, Rabiot (Ramsey 71′), Bentacur, Bernardeschi, Dybala (Pjaca 75′), Costa (Cuadrado 63′), Higuain

Udinese: Nicolas, Bram Nuytinck, De Maio, Opoku, Sema (Larsen 62′), Barak, Jajalo, Walace (Fofana 76′), Ter Avest, Nestorovski, Teodorczyk (Lasagna 46′)

 

Sumber: Detik.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSadio Mane Pemain Terbaik Afrika Ini Ternyata Anak Seorang Imam Masjid
Artikel berikutnyaJonatan Melaju ke Babak Kedua Daihatsu Indonesia Masters Usai Menang 2 Set