Cupak Baralek Gadang, Fatmi Bahar Dt. Tuo Jadi Wali Nagari

Cupak Baralek Gadang, Fatmi Bahar Dt. Tuo Jadi Wali Nagari
Bupati Solok H. Gusmal dan rombongan didampingi Wali Nagari Fatmi Bahar Dt. Tuo pada acara serah terima.
Cupak, SuhaNew – Fatmi Bahar Dt. Tuo dilantik sebagai wali nagari, masyarakat Cupak, Kecamatan Gunung Talang Kab.Solok gelar syukuran dengan baralek gadang.  Syukuran digelar di Balai Adat Nagari Cupak, Kamis  (23/1).

Syukuran pelantikan Fatmi Bahar ini dihadiri Bupati Solok.H.Gusmal, Camat Gunung  Talang Misran, Kabag Humas Syofiar  Syam, Kabag Umum Syefdinon, Anggota DPRD, Forkopimcam Gunung, Wali Nagari se-Kecamatan Gunung Talang, BPN, KAN, Bundo Kandung.niniak mamak,alim ulama dan  tokoh  masyarakat nagari cupak.

Ketua Panitia Mevi Nofira Dt.Rajo Nan Kayo berharap Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama wali nagari Cupak Fatmi Bahar bisa  mengagendakan kegiatan kearifal lokal di Cupak. Pembinaan kearifan lokal ini perlu dilakukan agar berbagai kegiatan atau program yang terkait dengan kearifan lokal bisa berkembang.

“Kami juga mengadakan Pagelaran Seni Anak Nagari di Lapangan Parkir Pasar Cupak,” ujar Dt. Rajo Nan Kayo.

Sementara Ketua KAN Witra Maison Dt. Rajo Indobumi berharap kepada wali nagari terpilih dan baru saja dilantik, agar transparansi dalam mengelola pemerintahan nagari. Dengan transparansi ini, masyarakat akan mendukung pemerintahan nagari, sehingga pembangunan akan berjalan dengan lancar.

“Saya akan menerima kritikan dan  masukan dari masyarakat,” ujar Wali Nagari Terpilih, Fatmi Bahar Dt. Tuo.

Sebagai wali nagari baru, jelas Dt. Tuo, diharapkan dukungan  dari semua lapisan masyarakat, baik yang di kampuang  maupun yang ada di perantauan. Dibutuhkan kebersamaan dalam membangun nagari ini.

Sementara Bupati Solok H.Gusmal berharap masyarakat membangun sinergitas. Dengan adnanya kesinergian ini, pembangunan nagari akan  semakin lancar. Semuanya pihak harus berpikir sama, bagaimana memajukan nagari ini ke depan.

“Jangan sampai perbedaan pilihan menghalangi pembangunan nagari,” harap Gusmal

Yang tidak kalah pentingnya, jelas Gusmal, pemerintahan nagari harus menjalin kerja sama dengan BPN dan semua organisasi yang ada di nagari.  Di samping itu, pemerintahan nagari perlu berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan dan Pemkab Solok, agar program yang dibuat sejalan dengan RPJM Kabupaten Solok. Wewe 

BACA JUGA  Berkontribusi Aktif, KPRI Syariah Kemenag Kab. Solok Terima Penghargaan

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiverpool Hadapi Empat Pertandingan dalam 10 Hari ke Depan
Artikel berikutnyaASN Kemenag Bukittinggi Jadi Narasumber Kegiatan BINTAL di KPPN