Irfan Fiktono, Sosok Muda Wali Nagari Tanjung Balik

Irfan Fiktono, Sosok Muda Wali Nagari Tanjung Balik
Irfan Fiktoni dan keluarga
Tanjung Balik, Suhanews. Diantara 55 orang wali nagari yang telah dilantik oleh Bupati Solok, H.Gusmal SE Dt Rajo Lelo, di Sport Hall Batu Batupang Senin (20/1), ikut pula wali nagari Tanjung Balik kec. X Koto Diatas, Irfan Fiktono.

Irfan Fiktono, kelahiran 14 Juli 1981, anak kedua dari lima bersaudara, putra dari pasangan Syahbirin dan Ermiwati ini, berhasil memenangkan hasil Pilwana Badunsanak yang berlangsung serentak pada tanggal 28 November 2019 lalu.

Perolehan suara 549 dari 1151 pemilih, yang telah bersaing dengan 3 calon lainnya, sesuai dengan mottonya satu visi, satu hati, satu tujuan dan satu pilihan.

Irfan  yang dalam keseharian terkenal ramah, alim dan murah senyum ini, mengatakan siap untuk menjalankan program-program yang telah ditawarkannya dalam visi missi, untuk membangun nagari Tanjung Balik 6 tahun ke depan.

Ayah dari 3 anak, Hanifa Irdhi, Naira Syakira Irdhi dan Yusuf Syafiq Irfan ini, akan mengawali programnya setelah pelantikan melalui program magrib mengaji dan subuh berjamaah.

Peningkatan pelayanan publik dan perhatian untuk bidang pendidikan bagi anak nagari, ujarnya di sela-sela acara pelantikan.

Irfan Fiktono, lulusan Politeknik Universitas Negeri Padang tahun 2013, sebelumnya adalah kasi kesra kantor wali nagari Tanjung Balik sejak tahun 2016.

Pernah bekerja sebelumnya sebagai pegawai Tata Usaha SMKN 1 X Koto Diatas pada tahun 2015, Bank Bukopin Cabang Padang tahun 2010-2015, PT. Kenwood elektronik Bintan Kepri, sebagai line leader 2004 – 2005, asst supervisor 2005 – 2007, supervisor 2007 – 2009 dan production planning 2009 – 2010.

Sekarang di depan wali nagari muda ini, tercecah harapan baru dari seluruh masyarakat, agar nagari Tanjung Balik sebagai ibu kota kecamatan X Koto Diatas, bisa berkiprah ditengah-tengah masyarakat. Menjadi nagari yang lebih maju lagi untuk masa yang akan datang.

BACA JUGA  Pemerintah Nagari Panyakalan Pro Aktif Sampaikan Protokol Covid-19

reporter : Yen  editor : Rj. Intan

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaH. Alizar Lantik Kepala MTsN di Kabupaten dan Kota Solok
Artikel berikutnyaDinas Dikpora KAb. Solok Bekali Guru Mapel Ujian Nasional