Curi Tabung Gas, 3 Pria Diamankan Polisi

curi

SuhaNews – Polisi mengamankan tiga pria yang diduga mencuri tabung gas 3 kg di Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam penangkapan itu polisi menyita barang bukti 110 buah tabung gas 3 kg dan mengamankan tiga orang laki-laki atas kasus pencurian tabung gas 3 kg tersebut.

“Kita mengamankan tiga tersangka dan 110 buah tabung gas,” ujar Kanit Reskrim Polsek Deli Tua, Iptu Martua Manik, Minggu (11/10/20).

Dua tersangka merupakan pelaku pencurian, yaitu Joko Suhendro (44) dan Toga Harapan Manulang (34). Sedangkan Sirus Ramulo Manurung (42) adalah sebagai tersangka penadah

“Selain ketiga orang tersebut, masih ada dua orang pelaku lainnya yakni berinisal H dan R, yang sudah masuk DPO (Daftar Pencarian Orang,” tambah Iptu Martua Manik.

Pengungkapan kasus ini, jelasnya, berdasarkan laporan dari korban Rismauli (40), warga Deli Tua, pada Kamis (8/10) lalu.

Korban melaporkan pencurian yang terjadi di pangkalan LPG miliknya di Jalan Ardagusema, Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua. Tim melakukan penyelidikan atas pencurian tabung gas sebanyak 110 buah tabung. Petugas lalu melihat petunjuk dari rekaman CCTV dan keterangan dari korban.

Korban melaporkan kasus pencurian yang terjadi di pangkalan LPG miliknya, yang berlokasi di Jalan Ardagusema, Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua.

Berbekal laporan tersebut, tim melakukan penyelidikan atas pencurian tabung gas sebanyak 110 buah tabung dengan memeriksa rekaman CCTV di lokasi dan keterangan dari korban sendiri.

Berdasarkan keterangan dari korban, bahwa pelaku dalam aksinya menggunakan kendaraan jenis Daihatsu Xenia, yang kemudian langsung ditindak lanjuti oleh tim dengan memeriksa kepemilikan kendaraan tersebut.

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pemilik kendaraan adalah adik ipar dari tersangka Toga Harapan dan beralamat di Medan Tuntungan. Toga meminjam kendaraan itu pada (24/9) dan mengembalikannya pada (08/10)

Keterangan yang diperoleh dari Martua, Toga Harapan mengakui bahwa dia memang melakukan pencurian tabung gas 3 kg sebanyak 100 buah. Ia dibantu oleh tiga temannya, yaitu tersangka Joko Suhendro dan dua lainnya yg masih DPO yakni H dan R.

Kemudian petugas mengamankan Joko Suhendro  di Jalan Setia Budi, Tanjung Sari, Medan Selayang, beserta barang bukti yang digunakan untuk mencongkel rumah yaitu berupa 1 buah pahat dan 1 buah obeng.

Martua menambahkan keterangan bahwa timnya berhasil mengembangkan kasus ini dari 480 (penadah) dengan menangkap Sirus Romulo Manurung beserta barang bukti 110 buah tabung gas 3 kg, sekitar pukul 16.00 WIB. Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Polsek Deli Tua, untuk proses lebih lanjut.

Saat ini, petugas masih melakukan pengejaran terhadap dua orang lagi, yaitu H dan R.

Sumber: indeksnews.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...