Damkar Kab. Solok Bersihkan Lumpur di Muaro Paneh

Damkar Kab. Solok Bersihkan Lumpur di Muaro Paneh
Solok, SuhaNews. Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Solok menurunkan dua regu untuk membersihkan material dan lumpur yang terbawa air di Balai Pinang nagari Muaro Paneh kec. Bukit Sundi.
Damkar Kab. Solok Regu Piket Arosuka dan Regu Piket Sumani membersihkan lumpur sisa banjir di SDN 10 Muaro Paneh serta SDN 09 Muaro Paneh.
BACA JUGA  Banjir di Jakarta Belum Surut, Pengungsi Mulai Alami Gatal-Gatal

Regu Piket Sumani mendatangi lokasi banjir di Muaro Paneh setelah membersihkan jalan di Tanjakan Kuncir perbatasan dengan kota Solok.

Kasi Ops. Damkar kab Solok Marlaini, S.Pd, MM yang mendampingi personil dilapangan kepada SuhaNews mengatakan bahwa, Damkar Kab. Solok diterjunkan ke lokasi banjir untuk membersihkan material dan sendimen pasca banjir.

“Kita utamakan dulu fasilitas umum seperti sekolah, madrasah dan masjid termasuk jalan-jalan yang tertutup lumpur,” ujar Marlaini.

Ia menyebutkan untuk mempercepat proses penangan pasca banjir ini, sengaja Damkar Kab. Solok mendatangkan dua regu dari pos Sumani dan Arosuka.

BACA JUGA  PMI Kota Solok Disribusikan Bantuan Banjir Dari PMI Sumbar

“Karena kalau dibiarkan mengering, lumpur akan semakin sulit dibersihkan, sengaja kita datangkan dua armada serta dua regu personil dari pos Sumani dan pos Arosuka,” jelas Marlaini.

Banjir Berlalu, Damkar Kab. Solok Bersihkan Lumpur di Muaro Paneh

Menutup keterangannya, saat ini Damkar Kab. Solok fokus ke penanganan fasilitas umum, untuk rumah-rumah masyarakat telah dibantu oleh relawan dari PKS dan beberapa LSM yang terjun langsung secara door to door. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...