Danlanud SUT Lepas Atlet Dirgantara FASIDA Sumbar menuju PON Papua

Danlanud SUT Lepas Atlet Dirgantara FASIDA Sumbar menuju PON Papua
Padang, SuhaNews – Atlet Dirgantara (Tim Paralayang dan Gantolle) Sumatera Barat terus matangkan persiapan jelang tampil dalam even bergengsi antar provinsi pada PON XX Papua nanti yang akan digelar bulan Oktober mendatang.
Tak hanya mempersiapkan fisik, skuad Ranah Minang ini juga mendapatkan pembekalan sekaligus pelepasan atlet, pelatih dan official yang dilakukan langsung oleh Danlanud Sutan Sjahrir (SUT) Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie yang juga sebagai ketua Umum FASIDA Sumatera Barat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk persiapan skuad Paralayang dan Gantolle Ranah Minang menuju PON XX Papua ini benar-benar telah maksimal di segala bidang, Jum’at (17/9) di Crew Room Lanud SUT Padang.

Danlanud SUT dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh atlet, pelatih serta official paralayang dan gantolle bahwa, sudah menjadi kewajiban bagi FASIDA Sumbar untuk membina seluruh atlet dirgantara yang ada di Sumatera Barat.

“Semangat teman-teman semua, tetap fokus dan jangan gentar, saya ucapkan selamat berjuang, bertanding lah dengan sportif, dan jangan lupa jaga kesehatan agar tubuh selalu tetap fit dan sehat,” ujar Danlanud.

Danlanud juga berharap kepada atlet paralayang dan gantolle yang dikirim mampu meraih prestasi terbaik pada perhelatan PON XX Papua nantinya.

Untuk cabor paralayang pada PON Papua ini menargetkan dua medali emas. Guna memenuhi target tersebut, seluruh atlet paralayang dan gantolle masih tetap menjalani pemusatan latihan di Lanud SUT dan di Taeh Kabupaten Lima Puluh Kota.

Untuk nomor pertandingan paralayang akan berlaga di nomor Ketepatan Mendarat perorangan dan beregu Pa dan Pi, nomor Cross Country perorang dan beregu Pa dan Pi, serta nomor Tandem. Sedangkan Gantolle akan berlaga pada nomor Ketepatan Mendarat dan Cross Country perorangan dan beregu.

BACA JUGA  8 dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar Miliki Pasien Positif Covid-19

Untuk jadwal bertanding, cabor paralayang akan mulai dipertandingkan pada 30 September 2021 di Bukit Gracia Kota Jayapura yang akan diikuti oleh 9 provinsi, sedangkan untuk cabor Gantolle akan mulai bertanding pada tanggal 24 Oktober di Lapangan Terbang Advent Doyo Baru Jayapura dan diikuti oleh 13 provinsi.

Adapun Skuad Aero Sport Ranah Minang, terdiri dari Sukriadi Hamzah, Sukmadi, Abdurrahman Hidayat, Febry, Novrica Yanti, dan Rina Kusuma Ningrum, serta pelatih Dodo Koerdi dan Afnizon, sedangkan dari cabor Gantolle adalah, Rijalul Fathani, NSR Yalatif, Khaidir Anas, dan Syahroni dengan pelatih Philips R Sakti.

Atlet gantolle, Rijalul Fathani mengatakan, “Untuk cabor gantolle pada PON XIX lalu kita berhasil meraih dua medali emas, dan untuk PON Papua kali ini kita menargetkan kembali dua medali emas,” ungkap Rijalul. Zon | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPersiapan Tuan Rumah MTQN Tingkat Sumbar, Kemenag Padang Panjang Gelar Evaluasi
Artikel berikutnyaGubernur Sumbar Minta Pembebasan Lahan Tol Fokus Persil Tanah