Dasawisma Rosella Sawahlunto Juara I Tingkat Provinsi Sumbar

juara
Sawahlunto, SuhaNews – Dasawisma Rosella, Kelurahan Saringan, Kota Sawahlunto mendapatkan prestasi sebagai juara pertama dasawisma terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

“Dasawisma Rosella meraih juara pertama Dasawisma terbaik Provinsi Sumbar itu setelah dinilai oleh tim Provinsi yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Fitri Amalia Audy,”  ujar Lurah Saringan Mulyadi, Rabu, (23/3/2022) di Sawahlunto.

Baca juga: Bahtera Berda 1 Panampuang Juara Lomba Dasawisma Agam 2022

Alhamdulilah, ucap Mulyadi, Dasawisma Rosella diputuskan tim penilai sebagai juara pertama Dasawisma terbaik. Piagam penghargaannya diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Rabu 09 Maret 2022 lalu.

“Prestasi ini adalah hasil kerja dan perjuangan dari semua ibu-ibu anggota Dasawisma Rosella maupun pihak-pihak lain yang ikut mendukung secara langsung maupun tidak langsung,” kata Mulyadi.

Mulyadi menyebut sebagai wujud syukur dari perolehan prestasi itu, para anggota Dasawisma Rosella menyelenggarakan syukuran yang dimulai dengan makan siang bersama pada Selasa 22 Maret 2022 di Lubang Tembok, Kelurahan Saringan, dengan mengundang Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

Wali Kota Sawalunto Deri Asta menyampaikan selamat kepada Dasawisma Rosella atas prestasi yang sukses diraih tersebut.

“Kami memberikan apresiasi pada Dasawisma Rosella. Bukan hal yang mudah untuk menjadi juara pertama di Provinsi Sumbar, bersaing dengan puluhan bahkan mungkin ratusan Dasawisma lain di Kabupaten/Kota seluruh Sumbar. Namun Dasawisma Rosella berhasil membuktikan kualitas juara yang dimilikinya sehingga prestasi itu diperoleh,” kata Wali Kota Deri Asta.

“Prestasi ini jangan membuat Dasawisma Rosella berpuas diri dan setelah itu lalai dalam menjaga kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan,” pesan Deri Asta.

Sudah banyak kegiatan Dasawisma Rosella, tambah Walikota Deri Asta, semua memberi manfaat bagi para anggota dan masyarakat sekitar. Nah itu tolong dilanjutkan, dijaga semangatnya, dapat juara itu harus jadi motivasi untuk maju bergerak.

BACA JUGA  Pemko Sawahlunto dan Bank Nagari Kerjasama Terapkan Pembayaran Non-Tunai

Wali Kota Deri Asta mengatakan bahwa dasawisma adalah ujung tombak Gerakan PKK, sebab Dasawisma adalah unsur terdepan yang berada di tingkat RT/RW di Kelurahan atau Dusun di Desa, sehingga perannya begitu strategis bersentuhan dengan warga. (*)

Baca juga: Berlomba di Tingkat Provinsi, Dasawisma Lili Paris Dibina TP-PKK

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMawardi Roska Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata
Artikulli tjetërPembentukan Pengurus BWI Kota Padang Panjang Dilaksanakan di Kemenag