Daya Tampung 224 Siswa, Peminat MTsN 3 Solok 500 Lebih

Daya Tampung 224 Siswa, Peminat MTsN 3 Solok 500 Lebih
Alahan Panjang, SuhaNews. Tahun ajaran 2021/2022 ini MTsN 3 Solok (MTsN Lembah Gumanti) kembali menerima siswa baru sebanyak 224 orang sesuai dengan daya tampung madrasah tersebut.

Namun peminat dari lulusan SD yang mendaftar melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) PPDB online mencapai 531 orang, sehingga melebihi daya tampung yang dimiliki oleh MTsN 3 Solok ini.

“Melalui PPDB Online yang digelar dua tahap, lulusan SD dan MI yang mendaftr sebanyak 531 orang. Namun kita terima sesui daya tampung yang didukung oleh ruang belajar dan tenaga pendidik,” ujar Kamsuir, kepala MTsN 3 Solok kepada SuhaNews.

Disebutkannya, tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke MTsN 3 Solok, menjadi bukti kepercayaan terhdap madrasah yang tidak hanya memberikan ilmu tetapi juga membentuk karakter siswa melalui pelajaran agama yang lebih banyak jam dibanding sekolah umum.

Kamsuir juga menjelaskan, setiap pendaftar melalui PPDB Online, selain mengikuti seleksi administrasi sebagaimana yang disyaratkan juga menjalani tes praktek ibadah dan baca Al Qur’an pada tanggal 24-26 Mei 2021 yang lalu.

“Tujuannya test baca Al Qur’an dan ptaktek ibadah ini sebagai langkah awal mewujudkan madrsah hebat bermartabat dari siswa yang memiliki kemampuan baik untuk diasah menjadi prestasi,” jelasnya.

Hasil seleksi PPDB MTsN 3 Solok ini telah diumumkan pada Senin (7/6) lalu, dengan hasilnya 224 siswa baru akan mendaftar ulang untuk persiapan administrasi dan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2021/2022 nanti.

Daya Tampung 224 Siswa, Peminat MTsN 3 Solok 500 Lebih

Menutup keterangannya, Kamsuir mengatakan, bahwa untuk proses belajar mengajar tahun ajaran baru nanti, pihaknya masih meunggu instruksi lebih lanjut, apakah tatap muka penuh, daring / luring atau sistim lain sesuai petunjuk dan regulasi.

“Yang jelas semua tahapan dan kegiatan yang berlangsung di MTsN 3 Solok dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, baik PBM maun PPDB dan aktivitas sehari-hari,” pungkas Kamsuir.

BACA JUGA  Ruas Jalan Kota Pariaman-Padang Alai Longsor

berita Terkait : 

Facebook Comments

loading...