Dedi Jonedi Dikukuhkan Sebagai Ketua MUI Kota Solok

sebagai
Solok, SuhaNews – Ketua MUI Sumatera Barat, Buya H.Gusrizal Gazahar mengukuhkan Dedi Jonedi,S.Ag sebagai Ketua MUI Kota Solok masa khidmat 2020-2025 di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Senin (23/5).

Pengukuhan Pengurus MUI ini juga dihadiri oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, anggota DPRD Kota Solok, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Baznas Kota Solok, Kabag Kesra Setda Kota Solok, serta undangan lainnya.

Baca juga: Walikota Genius Umar Terima Kunjungan Sekjen MUI Pusat

“Selamat kepada pengurus MUI yang baru dikukuhkan. Pemko Solok akan bersama-sama dengan MUI dalam memajukan umat,” ujar Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Tiga kata kunci yang akan dilakukan Pemko Solok sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kota Solok, tambah Zul Elfian, yakni Diberkahi, Maju dan Sejahtera. Itu tidak akan bisa kita wujudkan tanpa adanya dukungan dari MUI.

“Mari jadikan MUI Kota Solok sebagai Role Model dan MUI yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat. Tetap jaga kekompakan,” tambah Wako Zul Elfian.

Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar mengatakan bahwa keberadaan MUI berfungsi memokuskan arah tujuan seorang da’i dan mubaligh dengan menggerakkan potensi yang ada di luar kepengurusan.

“Ketua MUI harus mempunyai wawasan dan peta yang jelas tentang problematika umat, kerja ini tidaklah mudah,” ujar Gusrizal Gazahar. (Wewe)

Facebook Comments

BACA JUGA  Maklumat MUI Tanah Datar Menyikapi Covid-19
loading...
Artikulli paraprakGenius Umar: OPD Harus Terus Berinovasi Meski Anggaran Terbatas
Artikulli tjetërWako Hendri Septa Jadikan E-KTP Kado Ulang Tahun Pelajar