Dekopinda Sijunjung Gelar Musda dan Pemilihan Pengurus

musda
Sijunjung, SuhaNews – Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Kabupaten Sijunjung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2022, Kamis (7/7) di Hotel Bukik Gadang. 

“Musyawarah daerah sekaligus pemilihan pengurus masa bakti 2022-2027 ini diharapkan menjadi langkah yang strategis dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) guna meningkatkan penggerak perekonomian masyarakat,” ujar Asisten II Sekdakab Sijunjung, Muhadiris.

Baca juga: Tingkatkan Perekonomian, Bupati Agam Mengukuhkan Dekopinda

Koperasi merupakan suatu lembaga yang kuat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, tambah Muhadiris, karena itu Pemerintah Kabupaten Sijunjung menyambut baik pelaksanaan Musda ini.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Musda ini tidak hanya membentuk pengurus, tetapi yang paling penting adalah pengurus yang baru bisa membuat program kebijakan yang strategis terutama kebijakan yang berpihak kepada gerakan koperasi ini,” tambah Muhadiris.

Pemerintah Sijunjung, jelas Muhadiris, akan mensupor karena bagaimanapun koperasi ini adalah memberi kontribusi yang sangat besar terutama dalam rangka kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih ini.

“Mari kita jadikan momentum ini bagi kita dapat untuk dapat mengurangi ke tidakaktifan koperasi,” imbaunya.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil), Hendra Irwan Rahim, dalam sambutannya mengatakan, Dalam kegiatan yang kita selenggarakan ini utamakan dalam kegiatan ini musyarawah, dalam hal bagaimana koperasi ini bisa menjadi lebih maju dan lebih besar.

Ia berharap kedepan koperasi lebih maju lagi dan bisa dekat dengan koperasi yang lain dan bisa berjalan mesra dengan dinas terkait.

“Pergunakan digitalisasi koperasi, yang mana untuk penggunaan digitalisasi koperasi diharapkan mampu membuat koperasi bergerak dinamis dan mampu mempercepat gerak bisnis koperasi”, Tambahnya.

Kepala Bidang Koperasi UMKM, Wira Oktiani dalam laporannya mengatakan kegiatan ini memiliki nilai yang sangat strategis dan pelaksanaan Musda ini paling tidak hanya 1 kali dalam 5 tahun. Dimana pelaksanaan Musda ini menentukan bagaimana jalannya koperasi di Kabupaten Sijunjung 5 tahun kedepan.

BACA JUGA  Tahun Ajaran Baru, Mentawai Padukan Pembelajaran Tatap Muka dan Jarak Jauh

“Kegiatan ini diikuti dari utusan gerakan koperasi aktif di Kabupaten Sijunjung yang berjumlah kurang lebih sebanyak sebanyak 61 orang”, terangnya.

Turut dihadiri Anggota DPRD Sijunjung, Yusni Darti, SH.MH, Kadis Dagperinkop dan UKM, Yulizar MP, Kabag Perekonomian Setdakab, Sarwo Edi, Ketua Dekopinda, Adnan dan undangan lainnya, (Noven/Wewe)

Baca juga: KSPPS Al Ikhlas Kemenag Lima Puluh Kota Gelar RAT Tahun Buku 2021

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikoya Genius Umar Hadiri Bincang Apresiasi AKI 2022 Kemenparekraf
Artikulli tjetër105 Lokasi Gelar Salat Idul Adha di Tanah Datar