Tingkatkan Perekonomian, Bupati Agam Mengukuhkan Dekopinda

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM mengukuhkan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Agam periode 2021- 2026 di Aula Hotel Sakura Syariah, Senin (20/6).

“Mari kita kelola koperasi di bawah naungan Dekopinda Kabupaten Agam dengan cara yang lebih profesional serta sejalan dengan semangat perkoperasian yaitu kebersamaan dan gotong royong,” ujar Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM.

Baca juga: Wako Solok Buka Sosialisasi Konversi Koperasi Pola Syari’ah

Kegiatan ini dihadiri Dekopinwil Sumbar, Ir H Hendra Irwan Rahim, MM, Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan, Spd MM, unsur Forkopimda, Kakan Kemenag Drs Marjanis, dan Kadis Perindagkop UKM Agam, Dedi Asmar.

Bupati Agam menyebutkan bahwa koperasi merupakan salah satu solusi untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan. Karena koperasi adalah pelaku usaha yang potensial untuk menciptakan lapangan kerja.

“Dengan dilantiknya pengurus Dekopinda, diharapkan dapat membantu perekonomian di Kabupaten Agam,” harap Andri Warman.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan mengatakan bahwa sekolah, pesantren dan para pedagang pasar, perindustrian dan lain-lain, semua punya koperasi.

bupati“Karena itu, marilah kita dukung koperasi dalam rangka memajukan ekonomi di Kabupaten Agam,” kata Novi Irwan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekopinwil Sumbar, Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM merasa bangga melihat semangat dari pengurus koperasi yang dilantik.

“Ini menandakan bahwa koperasi di Agam akan lebih maju lagi ke depan,” ujarnya.

Dekopinwil Sumbar meminta dukungan kepada segenap pemerintah dan masyarakat Kabupaten Agam untuk memajukan koperasi dengan hati yang tulus.  (TR)

Baca juga: Koperasi se-Kabupaten Agam Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam Resmikan Masjid Babussalam Minang Dermawan di Mamuju
loading...
Artikulli paraprak18 Mahasiswa UNP Ikuti KKN Tematik di Nagari Tanjung Balik Kabupaten Solok
Artikulli tjetërWalikota Solok Buka Liga Santri 2022 Wilayah Kodim 0309