Dengan Google Meetm Praktisi BK Sumbar Bahas IBKS

Batusangkar Suhanews – Para praktisi Bimbingan Konseling Sekolah di Provinsi Sumatra Barat mengadakan rapat melalui Google Meet pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 pukul 20.00 WIB. Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Leni Murni Hayati, M.Pd., Kons, para praktisi membahas persiapan rapat dan kegiatan seminar nasional sebagai wujud dari tujuan dibentuknya Ikatan Bimbingan Konseling Sekolah (IBKS) di Sumatra Barat.

Kegiatan seminar nasional dan pelantikan IBKS Sumbar akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2023 dan dalam pertemuan tersebut terbentuk kepanitiaan yang akan bertanggung jawab untuk mengorganisir acara tersebut. Kepanitiaan dipimpin oleh Eni Yusnita Lubis, M.Pd., Kons sebagai ketua, dengan Andra Mairoza, S.Pd sebagai wakil ketua.

Selain itu, terdapat seksi-seksi lainnya seperti Sekretaris yang dipegang oleh Heny Indrayani, S.Pd, Bendahara oleh Musniwati, M.Pd., Kons, dan Seksi Acara oleh Dian Maharany, S.Pd., Kons. Ada pula seksi Perlengkapan yang dipegang oleh Lili Sumeri, S.Pd., Kons., Afriwan, Humas oleh Netti Erawati, S.Pd, dan Peragulowati S. Pd, serta seksi Konsumsi oleh Rifda Hayati, M.Pd., Kons, Ice, Nelli Fitriani, S.Pd.

IBKS merupakan organisasi guru bimbingan dan konseling sekolah yang merupakan salah satu divisi Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN). Melalui kegiatan rapat dan seminar nasional yang akan dilaksanakan, IBKS Sumbar berharap dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme bimbingan dan konseling di sekolah, sehingga siswa dapat mencapai potensi terbaiknya dalam menghadapi tantangan di masa depan. Andra

Berita Terkait :

google google google google 

Facebook Comments

BACA JUGA  Diluncurkan Presiden, Padang Pariaman Siap Dukung Program OSS
- Advertisement -
- Advertisement -