Derby d’Italia: Juventus Ditekuk Inter di Allianz Stadium

inter
SuhaNews- Penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-45+5, membuat Inter Milan membawa pulang tiga angka di Derby d’Italia di markas Juventus di Allianz Stadium pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Si Ular membuat Juventus gigit jari. Tuan rumah tampil menekan sepanjang 90 menit, dengan mencatatkan 22 tembakan. Namun, Si Nyonya Tua tak efektif di depan gawang. Hanya membuat lima shoot on target dan gagal mencetak gol.

Baca juga: Serie A: Hantam Roma 3-1, AC Milan Tempel Ketat Inter Milan

Sementara, Inter yang cuma bikin lima tembakan dengan satu mengarah ke gawang bisa mencuri gol di akhir babak pertama. Gol Nerazzurri pada msa injjury time ini menjadi satu-satunnya gol sepanjang 90 menit.

Tambahan tiga angka bikin Inter terus menempel AC Milan dan Napoli di urutan teratas. Mereka berada di posisi ketiga dengan 63 angka tertinggal tiga angka dari Milan dan Napoli di puncak klasemen.

Juventus tertahan di angka 59. Bianconeri di posisi keempat unggul lima poin dari AS Roma di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Inter mengancam lebih dulu pada menit ketujuh. Sepak pojok Hakan Calhanoglu mampu ditanduk oleh Milan Skriniar. Wojciech Szczesny sigap mengantisipasi ancaman ini dengan bisa menepis bola.

Juventus merespon dua menit berselang. Samir Handanovic tak cukup baik meninju umpan silang Juan Cuadrardo.

Bola liar disambar oleh Giorgio Chiellini. Namun, sepakannya masih menerpa mistar.

Tekanan Bianconeri belum berhenti. Pada menit ke-13, Cuadrado melepas tembakan keras dari sisi kanan kotak penalti. Usahanya ini belum membuahkan hasil karena masih bisa ditepis Handanovic.

Handanovic kembali beraksi di menit ke-29. Kali ini, ia bisa mengamankan sepakan dari Paulo Dybala.

BACA JUGA  Satres Narkoba Polres Solok Tangkap Kurir Ganja di Salayo

Menjelang akhir babak pertama, Inter mendapatkan hadiah penalti setelah wasit meninjau VAR. Hal ini terjadi akibat tusukan Denzel Dumfries diganjal oleh Alvaro Morata.

Hakan Calhanoglu yang maju sebagai eksekutor sepakannya bisa ditepis Szczesny. Bola muntah menghasilkan kemelut yang berusaha disambar Calhanoglu dan beberapa pemain Juventus. Bola rebound yang dimanfaatkan Calhanoglu sempat berbuah gol. Namun, wasit menganggap pemain asal Turki ini melakukan pelanggaran lebih dulu.

Beberapa saat kemudian, wasit meninjau VAR dan memutuskan agar penalti diulang. Keputusan ini diambil karena pemain Juventus masuk ke kotak penalti lebih dulu sebelum Calhanoglu melepas tembakan.

Calhanoglu tak menyia-yiakan kesempatan kedua yang diberikan. Tembakannya dari titik putih ke sudut kanan bawah berbuah gol.

Inter unggul 1-0 pada menit ke-45+5. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Juventus masih mendominasi laga. Kesalahan umpan Handanovic hampir saja berakibat fatal untuk Inter di awal babak kedua.

Bola yang berhasil direbut pemain Juventus mengarah ke Dybala. Namun, upayanya melepas umpan tarik masih bisa dihalau Marcelo Brozovic.

Juventus kembali membuang peluang pada menit ke-62. Dusan Vlahovic dengan baik melakukan gerakan memutar usai menerima sodoran bola dari Adrien Rabiot. Bisa meloloskan diri dari kawalan Skriniar, tembakan Vlahovic justru melebar.

Si Nyonya Tua terus menggempur memburu gol penyama kedudukan. Aksi Denis Zakaria hampir menghadirkan gol untuk Juventus pada menit ke-72. Namun, sepakannya di depan kotak penalti Si Ular masih menerpa mistar.

Inter berusaha menurunkan ritme di akhir laga demi meredam tekanan Juventus. Upaya tersebut berhasil hingga laga tuntas. Inter memenangi pertandingan 1-0.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro (Mattia De Sciglio 73′); Manuel Locatelli (Denis Zakaria 34′), Adrien Rabiot (Arthur 85′); Juan Cuadrado (Federico Bernardesch 85′, Paulo Dybala, Alvaro Morata (Moise Kean 73′); Dusan Vlahovic.

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, Tiga Warga Karantina Mandiri Dirujuk ke RSUD Arosuka

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Matteo Darmian 59′), Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal 78′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 76′), Ivan Perisic; Edin Dzeko (Robin Gosens 90′), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 59′).

Sumber: detik.com

Baca juga: Tekuk Spezia, Inter Milan Geser AC Milan di Klasemen Serie A

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRichi Aprian Apresiasi Turnament Nagari Taluak FC Cup V 2022
Artikulli tjetërBupati Agam Tinjau Pasar Pabukoan Pakan Akaik