Diakuisisi dari Roman Abramovic, Todd Boehly Jadi Pemilik Chelsea

todd
Roman-Abramovich
SuhaNews – Todd Boehly resmi menjadi pemilik Chelsea. Boehly tidak  bisa santai, ia harus segera terlibat di bursa transfer musim panas, merombak skuad agar lebih kuat!

Todd Boehly menggantikan Roman Abramovich sebagai pemilik Chelsea,. Boehly akan menjabat sebagai chairman, namun ia akan berbagi kontrol Clearlake Capital Group, perusahaan investasi asal Amerika Serikat yang juga terlibat dalam akuisisi ini.

Baca juga: Liga Inggris: Chelsea Vs Leicester Berakhir Imbang 1-1

Dilansir dari media-media Inggris, Todd Boehly tidak bisa lama-lama merayakan pesta jadi pemilik Chelsea. Boehly langsung ‘disuguhkan’ pekerjaan yang tidak mudah!

Satu tugas pertama Todd Boehly adalah bursa transfer musim panas. Mampukah kecerdikannya membuahkan hasil manis untuk Chelsea?

Sepak terjang Boehly di dunia olahraga terbilang baru. Memang sih di tahun 2013, dia sudah berkecimpung di dunia baseball AS. Akan tetapi barulah di tahun 2021, dirinya bisa merasakan memiliki tim besar basket, LA Lakers.

Boehly bersama Mark Walter mengakuisisi 27% saham LA Lakers. Sebenarnya sejak tahun 2019, Boehly sudah berminat dengan Chelsea tapi ditolak oleh Abramovich.

Todd Boehly bisa dibilang sebagai ‘pemain’ baru di dunia sepakbola. Chelsea yang baru dimilikinya, bukanlah tim kecil melainkan tim besar yang sudah terbiasa dengan tuntutan!

Abramovich terkenal menerapkan standar tinggi di Chelsea sejak belasan tahun lalu. Manajer yang sukses, tak segan dipecatnya jika musim selanjutnya gagal.

Abramovich juga loyal untuk berbelanja. Pengusaha asal Rusia itu memang mencintai dunia sepakbola dan sukses memadupadankan dengan strategi bisnis jual-beli.

Todd Boehly dinilai akan memberikan kewenangan kepada Marina Granovskaia. Marina yang semasa di era Abramovich merupakan Chief-Executive, memang dikenal lihal dalam bisnis jual-beli pemain.

BACA JUGA  Piala FA: Taklukkan Manchester City 1-0, Chelsea Melaju ke Final

Marina dikabarkan akan tetap jadi negosiator dalam persoalan pembelian pemain dan perpanjangan kontrak pemain. Marina juga akan terus dibantu oleh legenda Chelsea, Petr Cech.

todd
todd-boehly, pemilik baru Chelsea

Cech sudah bertugas jadi Direktur Olahraga Chelsea dalam dua musim terakhir. Cech disebut-sebut menjadi ketua tim untuk memantau pemain-pemain muda berbakat.

Salah satu pembelian tersukses Cech adalah Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu langsung jadi pilihan utama dan apik menjaga gawang.

ari konsorsium Todd Boehly, ada tiga sosok yang akan duduk di kursi manajemen Chelsea. Mereka adalah Behdad Eghbali dari Clearlake Capital, Daniel Flinkeistein, dan Barbara Charone.

Behdad Eghbali rupanya merupakan fans Chelsea. Hal itu jadi angin segar buat suporter The Blues, supaya para manajemen dapat tidak pelit untuk menggelontorkan dana membeli pemain top.

Maka patut dinanti, bagaimana langkah pertama Todd Boehly meramu Chelsea di musim panas ini! (*)

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Champions: Menang, Chelsea Disingkirkan Real Madrid

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDinas Arsip dan Perpustakaan Agam Gelar Sosialisasi TPBIS
Artikulli tjetërDuta MAN 2 Bukittinggi Raih Juara 3 lomba Himatika UNAND 2022