Dibuka Bupati Tanah Datar, LEF 2022 Digagas Mahasiswa Lintau se Nusantara

Dibuka Bupati Tanah Datar, LEF 2022 Digagas Mahasiswa Lintau se Nusantara
SuhaNews – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM diadmpingi Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra membuka secara resmi Lintau Education Fair (LEF) 2022, digagas oleh gabungan Mahasiswa Lintau se Nusantara, acara itu pun bertujuan untuk memberikan motivasi bagi pelajar yang akan melanjutkan pendidikannya, diselengarakan di SMAN 1 Lintau Buo, Sabtu (29/1).
Bupati Eka berharap terselengaranya LEF 2022 akan membangkitkan semangat generasi muda untuk terus berusaha mewujudkan cita-citanya.
“Motor pengerak pembangunan masyarakat salah satunya berasal dari sumber daya manusia. Untuk itu, melalui acara ini kita berharap akan terbentuk generasi muda yang berkualitas,” ujar Bupati Eka.
Tak hanya itu, Bupati Eka juga mengatakan pemerintah terus berkomitmen bahwa tidak ada lagi masyarakat yang tidak bersekolah karena kekurangan biaya.
“Kami pemerintah Tanah Datar tidak ingin masyarakat putus sekolah karena kekurangan biaya, apalagi ia berprestasi. Kami menyiapkan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu dan anak berprestasi, silahkan manfaatkan itu,” ujar Bupati Eka.
Sementara itu, Ny. Lise Eka Putra mengatakan bahwa masa depan bangsa berada ditangan generasi muda, ia pun berpesan untuk terus bersemangat belajar, memanfatkan setiap peluang dan mengali potensi diri sebagai modal mewujudkan apa yang diimpikan.
“Kami melihat calon pemimpin masa depan disetiap pelajar yang hadir di acara LEF 2022 ini. Kami berpesan, terus belajar dari berbagai sumber, manfaatkan setiap peluang serta terus gali potensi diri. Semua itu akan bermanfaat bagi mereka yang bersungguh-sungguh dan akan menjadi sia-sia bagi meraka yang acuh akan hal itu,” ujar Ny. Lise.
Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Lintau Buo Syafri, S.Pd. MM mengatakan LEF 2022 berlangusng dari tanggal 29-30 Januari 2022, diikuti sebanyak 500 pelajar dari beberapa sekolah di Lintau dan mendatangkan narasumber berkompeten.

“LEF 2022 dimatangkan oleh Gabungan Mahasiswa Lintau se Nusantara, para guru dan didukung yayasan Malibu yakni organisasi didirikan oleh putra daerah, terdiri dari tokoh daerah maupun Sumatera Barat,” ujar Syafri yang saat itu juga dihadiri Asisten Ekobag Edi Susanto, Lektor Politeknik Negeri Padang Revalin Herdianto, Phd, Forkopimca, Alumni SMAN 1 Lintau Buo dan tamu undangan lainnya. Rel

BACA JUGA  Sejahterakan Petani, Pemkab Tanah Datar Launching Bajak Gratis

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLaga Uji Coba: Indonesia Cukur Timor Leste 3-0
Artikulli tjetërPondok Pesantren Al Muttaqin Menggratiskan Biaya Pendidikan