Dibuka Sekda, Pemkab Solok Gelar Bimtek Evaluasi Jabatan

pem
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Sekda Aswirman membuka bimbingan teknis evaluasi jabatan di lingkiungan Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2020, Kmais (26/11/2020) di Ruang Solok Nan Indah, Arosuka.

Selain dihadiri Sekda, kegiatan juga dihadiri oleh  Asisten Koordinator Bidang Administrasi Sony Sondra, SE, M. Si dan Kabiro Organisasi Setda Prov. Sumbar diwakili oleh Hasma Wiwi, S. STP, , selaku Narasumber kegiatan.

Sekda Aswirman mengatakan bahwa  Pelaksanaan bimtek evaluasi jabatan pemerintah daerah ini diatur dalam PERMENPAN RB NOMOR 34 Tahun 2011 tentang Pedoman Evaluasi Jabatan.

“ Bimtek ini didasari atas penyempurnaan hasil evaluasi jabatan yang telah disetujui oleh MENPAN RB pada tanggal 31 desember 2019,” ujar Sekda Aswirman.

Beberapa masalah muncul setelah diperoleh hasil evaluasi jabatan ini, jelas Sekda, seperti adanya perbedaan kelas jabatan dan kebutuhan penyusunan dokumen evaluasi jabatan tahap kedua. Diharapkan adanya keseragaman kelas jabatan pada seluruh level Eselon IV/a dan IV/b atau jabatan pengawas.

“ Dengan adanya bimtek ini saya berharap tersusunnya peta jabatan yang ideal pada setiap perangkat daerah,” jelas Aswirman.

Melalui bimtek ini, tambah Aswirman, peserta mempunyai pemahaman yang sama terhadap proses penyusunan evaluasi jabatan, mulai dari peta jabatan dan penilaian faktor jabatan. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...