Dibuka Walikota, Aparatur Kelurahan di Sawahlunto Ikuti Bimtek

kelurahan
Sawahlunto, SuhaNews – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta membuka Bimtek Aparatur Kelurahan, Senin 13 Desember 2021, di Khas Ombilin Hotel.

Kabag Tata Pemerintahan Setdako Sawahlunto, Bet Mukhardi, melaporkan bahwa bimtek ini diikuti 40 orang peserta dari unsur Lurah dan para Kasi.

Baca juga: Diskominfo Kota Pariaman Gelar Bimtek Network Security

“Kompetensi Aparatur Kelurahan harus ditingkatkan karena mereka merupakan pemerintahan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” kata Wali Kota Deri Asta.

Selain mengikuti bimtek, jelas Walikota, yang tidak kalah pentingnya dalam meningkatkan kualitas aparatur kelurahan adalah kesadaran dari masing-masing aparatur untuk meningkatkan kompetensi dirinya.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr. dr. Ambun Kadri, MKM, yang menjadi salah satu narasumber dalam bimtek itu menyampaikan disiplin menjadi bagian kunci peningkatan kompetensi aparatur.

“Disiplin tidak hanya sekedar absen, tidak terlambat, dan lainnya seperti itu. Lebih dari itu, disiplin harus menjadi nilai-nilai yang harus selalu kita terapkan dalam karakter diri,” ujar Sekdako Ambun Kadri. (*)

Baca juga: Bundo Kanduang Ikuti Bimtek Peranan dalam Kaum dan Tatanan Masyarakat

Facebook Comments

BACA JUGA  Satu Warga Koto Sani, Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19
loading...
Artikel sebelumyaBPN Serahkan 61 Sertifikat BMD Kota Pariaman
Artikel berikutnyaBersama Bank Indonesia, Pemko Padang Panjang Luncurkan Pasar Kuliner SIAP QRIS