Diskominfo Kota Pariaman Gelar Bimtek Network Security

bimtek
Pariaman, SuhaNews – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pariaman laksanakan bimbingan teknis (bimtek) Network Security, Selasa (7/12/2021) di ruang pertemuan Diskominfo Kota Pariaman. 

“Di era global ini keamanan sistem informasi berbasis internet menjadi suatu keharusan untuk diperhatikan, termasuk keamanan jaringan komputer dan internet,” ujar Plt. Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi.

Baca juga: Bundo Kanduang Ikuti Bimtek Peranan dalam Kaum dan Tatanan Masyarakat

Plt. Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi, didampingi Kabid. E-government Eka Putra Pernanda mengatakan bahwa Bimtek Network Security ini bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia, dengan menghadirkan instruktur dari TPCC Bandung, Endang Sri Soedarmi.

“Jika pengetahuan tentang bagaimana cara mengamankan atau melindungi data ini kurang maka celah ini dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu (cybercrime) untuk masuk melalui celah-celah atau port tanpa pengaman, tentu saja ini akan merugikan kita,” ujar Adi Junaidi.

Ia berharap pelatihan kemanan jaringan komputer ini dapat memberikan manfaat tentang perkembangan dunia teknologi dan meningkatkan pemahaman terhadap keamanan jaringan. (*)

Baca juga: Kadis Dikpora Tutup Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala SMP

Facebook Comments

BACA JUGA  di Lembang Jaya Serah Terima Kepala SMP Dihadiri Ketua MKKS
loading...
Artikel sebelumyaIAIN Bukittinggi Beralih Status Jadi UIN Syeikh Djamil Djambek Bukittinggi-Agam
Artikel berikutnyaSistem Merit Sukses, Bupati Agam Terima Anugerah dari KASN