Difasilitasi Baznas Agam, Faizah Zahra Lanjutkan Pendidikan ke SCB Bogor

faizah
Lubuk Basung, SuhaNews – Faizah Zahra, warga Sigiran, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menjadi satu dari lima siswa dari Sumbar yang lolos melanjutkan pendidikan Sekolah Cendekia Baznas (SCB), di Bogor. 

SCB merupakan sekolah berasrama, yang dimiliki Baznas RI, yang mendidik siswa untuk tingkatan SMP dan SMA.

Baca juga: Baznas Agam Targetkan Jumlah Pengumpulan Zakat Rp11 Milyar

“Faizah Zahra termauk satu dari lima siswa dari Sumbar atau 1 dari 30 siswa di Indonesia yang lolos seleksi untuk melanjutkan pendidikan di SCB Bogor,” ujar Wakil Ketua III Baznas Agam, Abdul Aziz, Kamis (28/10) di Lubuk Basung.

Faizah Zahra diterima di SCB untuk tingkatan SMP, setelah melalui berbagai rangkaian seleksi, baik tertulis, wawancara maupun psikologi.

“Baznas Agam mengirim dua orang siswa yang sudah mendaftar, namun  yang lolos seleksi hanya satu orang,” ujar Wakil Ketua III Baznas Agam, Abdul Aziz.

“Kita bersyukur dari lima orang siswa yang diberangkatkan dari Sumbar, satu orang diantaranya dari Agam,” ujarnya.

Baznas Agam, ujar Abdul Aziz, sudah memberangkatkan dua siswa, sebelumnya juga telah diberangkatkan satu orang berasal dari Lubuk Basung dan kini sudah menamatkan pendidikannya.

“Kita meminta Faizah Zahra tekun dan giat dalam menuntut ilmu di SCB. Sebab ia salah seorang dari 30 siswa yang diterima se- Indonesia. Tingkatkan juga hafalan Al-Qur’an,” harap Abdul Aziz.

Baznas Agam selain mengutus siswa, juga bertanggung jawab memfasilitasi dan melengkapi pakaian, mulai dari seragam, sepatu, serta kebutuhan sehari-hari.

“Faizah Zahra akan diantarkan langsung oleh Baznas Sumbar sampai ke lokasi,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Sumbar, Nurman Agus mengaku bersyukur lima anak di Sumbar dapat diterima melanjutkan pendidikan di SCB.

BACA JUGA  PPDB Padang Panjang, Sekdako: Surat Keterangan Domisili Aspal Harus Dicabut

“Kebutuhan siswa difasilitasi Baznas kabupaten dan kota, namun untuk mengantarkan anak ke SCB adalah tanggungjawab kita dari Baznas Sumbar,” katanya. (*)

Baca juga: Baznas Padang Panjang Salurkan Dana Zakat, Buya Alizar Beri Tausiah

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKafilah Bukittinggi Dimotivasi Wawako dan Kakan Kemenag
Artikel berikutnyaHadiri HUT Nagari Labuah Panjang, Bupati Solok Bantu Pembangunan Masjid