PLTU UPK Ombilin Serahkan Bantuan TJSL untuk Pemaasangan Kanstin Jalan

ombilin
Pemko Sawahlunto terima bantuan dari PLTU Ombilin
Sawahlunto, SuhaNews – PLTU UPK Ombilin  berikan bantuan tanggung jawab sosial Lingkungan (TJSL) sebesar Rp150 juta kepada Pemeerintah Kota Sawahlunto, Selasa (21/6/2021).

Dana ini akan digunakan untuk pemasangan Kanstin jalan Protokol Kota Sawahlunto berupa taman lingkar di depan Kantor Pengadilan Negeri Kawasan Kandi Kota Sawahlunto.

Baca juga: Tumpukan Pipa Fiber di PLTU Ombilin di Desa Sijantang Sawahlunto Terbakar

“Salah satu kelebihan menggunakan Kanstin campuran FABA ini dapat menghemat penggunaan pasir,” ujar Pejabat Lingkungan PLTU UPK Ombilin Kota Sawahlunto Hadi Mulyanto.

Pemanfaatan limbah batu bara ini, jelas Hadi, sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarkat dalam pembuatan batako, paving Blok dan yang lainnya. Ke depan, pemanfaatan faba ini akan dimanfaatkan secara masif untuk pembangunan Kontruksi dan PLTU UPK Ombilin.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengapresiasi PLN yang telah mengalokasikan dana Tanggung Jawab Sosial (TJSL) untuk pembangunan taman ini yang menunjukkan bahwa PLN termasuk BUMN yang peduli terhadap perkembangan pembangunan di Kota Sawahlunto.

“Bantuan yang diberikan bukan hanya sekedar bantuan berupa uang namun ada nilai lebihnya sebab PLN memberdayakan BUMDES yang menciptakan produk-prduk dengan memanfaatkan abu hasil pembakaran batu bara,” ujar Deri Asta.

Kerjasama yang dilakulan oleh PLN dengan menggandeng BUMDES tersebut, jelas Deri Asta, dapat menjadi pilot projek sebab memanfaatkan sisa abu pembakaran batubara menjadi bahan baku yang bernilai tinggi, sehingga mampu memotivasi masyarakat lain untuk menggeluti usaha yang sama. (Hum/Wewe)

Baca juga: Pegadaian Serahkan CSR 13 Juta pada Pondok Al Qur’an Fastabiqul Khairat Tembok Kota Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  UMKM Sawahlunto Buat Kerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia
loading...
Artikulli paraprakTingkatkan SDM Humas, Kemenag Pasaman Gelar Pelatihan di Mega Wisata Bonjol
Artikulli tjetërBupati Eka Putra Harapkan Penyuluh Pertanian Selalu Tingkatkan SDM