Baznas Agam Targetkan Jumlah Pengumpulan Zakat Rp11 Milyar

pengumpulan
RKAT Baznas Agam Tahun 2022 disahkan oleh Baznas Sumbar
Lubuk Basung, SuhaNews – Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2022 Baznas Kabupaten Agam telah disahkan oleh Baznas Sumbar, yang menargetkan pengumpulan zakat sebesar Rp11 miliar pada tahun 2022.

“Target ini meningkat dibanding 2021 yang hanya Rp10 miliar. Pada awal bulan ini, sudah terkumpul sekitar Rp7,8 miliar,” ujar Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, Rabu (20/10).

Baca juga: Bedah Rumah: Baznas Agam Bersinergi dengan TMMN ke-112 di Lubuk Basung

Zakat ini, jelas Eldi Zein, selain dari ASN juga dihimpun dari dana CSR, perorangan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ), DSKL, infaq, dan zakat fitrah.

“Kita mengapresiasi Baznas Agam, atas pertumbuhan pengumpulan zakat yang terus mengalami peningkatan. Bahkan dalam RKAT 2022 berani meningkatkan target pengumpulan menjadi Rp11 miliar,” ujar Ketua Baznas Sumbar, Dr. H. Bukhari.

Peningkatan jumlah zakat akan meningkatkan jumlah kaumn duafa yang dapat terbantu, melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat di Agam.

“Baznas Agam juga berupaya ,menjalin sinergi dan kerjasama dengan berbagai program pemberdayaan Baznas Sumbar dan pusat, untuk membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan kemiskinan,” jelas Eldi Zein. (*)

Baca juga: Baznas Agam Gelar Tahfidzul Qur’an Kilat di Empat Lokasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Peduli Almamater, Alumni PSA Serahkan Kostum Olahraga
loading...
Artikel sebelumyaSumbar Siapkan Tim Selesaikan Persoalan Aset Lahan Padang Industrial Park
Artikel berikutnyaMU Vs Atalanta 3-2, Ronaldo Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan