Dihadiri Kakan Kemenag, IPHI 50 Kota Gelar Musyda ke V

Dihadiri Kakan Kemenag, IPHI 50 Kota Gelar Musyda ke V
Lima Puluh Kota, SuhaNews – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lima Puluh Kota gelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke-5, pada Minggu (20/2) di aula IPHI Centre Lima Puluh Kota, komplek kantor Kemenag.
Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Sumatra Barat, diwakili oleh Wakil Ketua, Ir. H. Asnel, M. Si, Sekretaris Umum IPHI Sumatra Barat, H. Solsafad, M. Pd, Bupati Lima Puluh Kota, diwakili Asisten 3, Prama Putra, M. Si, Kakan Kemenag  Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, Kepala Kesbangpol Lima Puluh Kota, diwakili Arwital, S. Sos, Ketua Umum IPHI Lima Puluh Kota, H. Saiful, SP, Sekretaris Umum IPHI Lima Puluh Kota, H. Muhammad Irdamsyah, Ketua MUI Lima Puluh Kota, H. Asrat Chan, serta Organisasi Perangkat Daerah Lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelaksanaan Musyawarah Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Lima Puluh Kota. Naharudin berharap, Musyda ke-5 ini bisa berjalan lancar dan memiliki ketua yang amanah nantinya.

Kakan Kemenag juga berpesan agar IPHI Lima Puluh Kota mampu menjadi wadah untuk jamaah haji Lima Puluh Kota. “Mari kita besarkan lembaga IPHI ini. IPHI sebagai lembaga umat harus mampu menjadi wadah bagi jamaah haji Lima Puluh Kota. Jangan sampai pribadi-pribadi yang berkecimpung di dalam IPHI yang dibesarkan, karena mengelola IPHI adalah bagian dari perjuangan bersama,” tutup Kakan Kemenag.

Mewakili Bupati Lima Puluh Kota, Prama Putra, dalam sambutannya sangat bersyukur dengan semaraknya organisasi dan lembagaan Islam di Kabupaten Lima Puluh Kota. “Dengan adanya organisasi dan lembaga keagamaan di Lima Puluh Kota, termasuk IPHI, ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan mental dan spiritual masyarakat,” ungkap Prama.

BACA JUGA  Pelayanan KUA Guntal Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Prama menyebut, pembangunan mental dan spiritual masyarakat sangat penting demi mewujudkan masyarakat Lima Puluh Kota yang agamais dan madani. Tak lupa ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja pengurus yang lama. “Tidak mungkin IPHI Lima Puluh Kota bisa berjalan sampai saat ini tanpa kerja keras dan kebersamaan yang kuat. Semoga Allah balas perjuangan selama dengan pahala yang setimpal,” tutu Prama sebelum membuka Musyda secara resmi.

Setelah peserta dan pengurus yang lama mengadakan musyawarah, H. Safrijon terpilih menjadi Ketua Umum IPHI Lima Puluh Kota periode 2022/2026. dalam sambutannya, ketua terpilih menyampaikan bahwa jabatan yang dipikulnya merupakan amanah yang berat.

“Amanah yang dipikulkan kepada kami adalah tugas yang berat. Tapi tugas sebagai Khalifah Fil Ardh harus ditunaikan. Maka kerjasama dan dukungan dari semua pengurus sangat kami harapkan. Semoga IPHI Lima Puluh Kota semakin sukses di masa mendatang,” harap Safrijon. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGunakan Jet Ski, Audy Joinaldy Explore Potensi Wisata Kepulauan Mentawai
Artikulli tjetërKetua Komite Madrasah Jadi Pembina di MTsN 2 Solok